Kamis, September 19, 2024

Forum Komunikasi Santri dan Alumni Ponpes se-Kabupaten Subang Dukung Paslon JIMAT-AKU di Pilkada Subang

Subang, Demokratis

Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, H. Ruhimat dan Aceng Kudus (JIMAT–AKU) di Pilkada Subang 2024.

Kali ini dukungan tersebut berasal dari Pimpinan Ponpes Al-Islah Compreng, KH Ushfuri Anshor bersama para alumni dan santri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Santri dan Alumni Pondok Pesantren se-Kabupaten Subang yang secara resmi mendeklarasikan JIMAT–AKU pada hari ini, Senin (16/9/2024).

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan permohonan maaf.

“Saya mengawali dengan permohonan maaf, selama saya menjabat di periode pertama banyak sekali kekurangan, diterjang pandemi dunia yang namanya Covid-19. Anggaran yang sudah sirencanakan untuk 220 KM harus di-refocusing ke penanganan pandemi,” ungkap Kang Jimat dengan lirihnya.

Namun demikian, Kang Jimat tidak putus asa, demi menyongsong masa depan Subang di hari esok, dengan adanya Pelabuhan Patimban dan pembangunan strategis nasional lainnya. Dari segala dampak pembangunan negatif dan positif, Subang harus lebih bersiap memaksimalkan dampak positifnya dan mengantisipasi dengan baik dan benar dampak negatifnya.

“Pondok pesantren ini adalah penopang utama untuk peningkatan moral di Subang, saya sangat berterima kasih dan merasakan kontribusi peningkatan moral dari pondok pesantren ini. Ke depan saya akan mendorong Perda Maghrib Mengaji, Maghrib lepas handphone untuk mendorong semakin meningkatnya moral di Kabupaten Subang. Saya juga akan berikan bonus, untuk anak-anak Tahfidz Al-Qur’an, akan saya siapkan 10 kuota umroh ke Tanah Suci,” ujar Kang Jimat.

Di tempat yang sama, Ketua Forum komunikasi santri dan alumni Ponpes Se-Kabupaten Subang, Sahri Mulyana  menyatakan, “Bahwa forum ini adalah garda terdepan yang akan mengawal Subang Jawara 5 tahun ke depan khususnya urusan ponpes dan santri.”

“H. Ruhimat dan H. Aceng Kudus bukan pemimpin yang bermasalah secara hukum ataupun secara sosial, maka kami tegak lurus mendukung beliau dan siap dari sekarang mendeklarasikan dukungan,” katanya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, KH Ushfuri Anshor mengucapkan terma kasih kepada semua pihak, kiyai dan hadirin yang telah hadir diacara ini yang bertempat di Ponpes Al-Islah.

“Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dan usahakan dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” harapnya. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles