Kamis, September 19, 2024

Rapat Kerja Dua Tahunan Dirangkaikan Dengan HUT LSM Lingkar Yang Ke-15 Tahun

Jeneponto, Demokratis

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Investigasi Korupsi Turatea (Lingkar) menggelar rapat kerja 2 tahunan yang dirangkaikan dengan agenda acara ulang tahun LSM Lingkar yang ke-15 tahun di Cafe Premiere Jalan Sungai Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Selasa (17/9/2024).

Pada kegiatan tersebut, adalah dalam rangka penguatan dan pemantapan rapat kerja 2 tahunan sekaligus mengatur agenda acara ulang tahun LSM Lingkar yang ke-15 tahun yang rencananya akan diselenggarakan di destinasi pariwisata Malino Kabupaten Gowa pada 5 Oktober mendatang.

Olehnya itu, puluhan pengurus DPP LSM Lingkar Kabupaten Jeneponto menghadiri rapat kerja yang dirangkaikan dengan agenda acara ulang tahun untuk membahas apa-apa program kerja LSM Lingkar ke depannya serta seperti apa dan bagaimana memeriahkan acara ulang tahun LSM ini nantinya.

Ketua DPP LSM Lingkar Kabupaten Jeneponto, Agus Salim, S.Pd, MH pada kegiatan tersebut mengatakan dalam berorganisasi perlu kita memahami tentang aturan apa itu AD/ART di suatu lembaga.

“Dalam suatu lembaga kami perlu memahami atau mengetahui seperti apa itu tupoksi anggota lembaga swadaya masyarakat, jangan pernah mengaku anggota pengurus LSM kalau belum tahu seperti apa dan bagaimana tufoksinya,” katanya.

Menurutnya, sebuah LSM membutuhkan kejelasan legalitas kelembagaan mulai dari struktur keanggotaan sampai dengan program-program kerjanya di setiap tahun.

“Maka dari itu pentingnya rapat kerja di suatu lembaga organisasi untuk belajar dan memahami tata cara atau tehnik melakukan investigasi atau monitoring di lapangan,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui rapat kerja ini meminta kepada seluruh anggota pengurus LSM Lingkar Kabupaten Jeneponto untuk bekerja secara profesional sesuai bidangnya masing-masing. (Syarifuddin Awing)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles