Sabtu, September 21, 2024

Jelang Gelaran Pilkada Serentak, Kapolres Subang Pimpin Latihan Dalmas Dalam Rangka Ops Mantap Praja Tahun 2024

Subang, Demokratis

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilukada serentak tahun 2024, Polres Subang melaksanakan pelatihan sistem pengamanan seperti halnya latihan dalmas (pengendalian massa). Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K,. M.H. pimpin langsung pelaksanaan latihan pengendalian massa Polres Subang bertempat di Lapangan Apel Polres Subang, (20/9/2024).

Sebelum latihan dimulai personel terlebih dahulu melaksanakan apel untuk diberikan arahan terkait bagaimana tahapan tahapan pengendalian massa.

“Segala tindakan kita harus sesuai dengan peraturan dan dasar hukum yang jelas, pengendalian massa tertuang dalam Perkap No. 16 Tahun 2006 dan rekan-rekan semua harus paham betul,” ujar AKBP Ariek.

Kapolres Subang didampingi Wakapolres Subang Kompol Endar Supriyatna, S.Kom., S.I.K., Kabag Ops Polres Subang Kompol Asep Rahman, dan PJU serta Perwira Polres Subang menyampaikan, pelatihan pengendalian massa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, serta kesiapsiagaannya dalam menghadapi segala situasi saat di lapangan.

Kapolres Subang menekankan kepada anggota untuk tidak melakukan tindakan anarkis kepada masyarakat.

“Saya mohon agar anggota Polres Subang jangan melakukan tindakan-tindakan anarkis kepada masyarakat dalam penanggulangan unjuk rasa dan kita harus selalu sabar,” ucap Ariek.

Kapolres Subang mengharapkan seluruh personel berlatih dengan sunguh-sungguh dan melaksanakan sesuai Standart Operational Procedur (SOP).

“Terakhir saya pesan kepada rekan-rekan semua yaitu jaga netralitas Polri, tolong jaga marwah Polres Subang,” pungkas Ariek dan menutup apel.

Dilanjutkan dengan kegiatan latihan dalmas. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles