Rabu, Oktober 2, 2024

Pitaloka Distrik AMS Kota Tasikmalaya Adakan Pelatihan Kepemimpinan, Perlunya Motivasi Terhadap Peran Wanita Dalam Memimpin

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Peran wanita untuk memimpin saat ini sangat diperlukan sekali. Hal ini tidak melihat bagaimana dia bisa memimpin suatu organisasi, dimana kepemimpinan bisa diberlakukan juga di rumah dan di lingkungan sendiri. Karena untuk sekarang ini peran pemimpin wanita itu sudah mendapatkan tempat di pemerintahan.

Demikian hal tersebut disampaikan Tika Wartika, SK, Ketua Pitaloka Distrik Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Tasikmalaya dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan yang mengambil tema ‘Peran Wanita Dalam Kepemimpinan’ dengan narasumber Drs. Ade Hendar, MM, selaku Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya di RM. Sambel Hejo Jln. Letjend. Mashudi Kota Tasikmalaya, Senin (23/9/2024).

Ketua Pitaloka Distrik AMS Kota Tasikmalaya (tengah), didampingi Sekretaris (kiri) dan Wakil Bendahara (kanan). Foto-foto: Demokratis/Eddinsyah

“Kita akan secara rutin memberikan pelatihan-pelatihan kepada anggota Pitaloka yang mungkin dengan tema berbeda,” ucap Tika yang didampingi Sekretaris Pitaloka, Rinny Sri Handhayani kepada wartawan usai acara.

Menurut Tika, pelatihan ini tidak hanya dalam kepemimpinan, tapi juga dalam bidang wirausaha kepada para anggota. “Karena, kebetulan di Pitaloka Kota Tasikmalaya ini banyak sekali wanita hebat yang mungkin ke depannya bisa memberikan ilmu, baik dari UMKM, tingkat keagamaannya, bisa dari rias pengantin, yang nantinya akan meningkatkan kemampuan kinerjanya bahwa perempuan itu bisa mandiri,” sebutnya.

Disinggung peran wanita dalam keluarga, Tika menuturkan, minimalnya kita bisa berperilaku baik layaknya sebagaimana menjadi seorang ibu, karena madrasah untuk anak-anaknya adalah ‘ibu’. Jadi, kita berperilaku juga harus menjadikan contoh buat anak-anak kita, karena anak itu akan mencontoh tingkah laku ayah ibunya.

“Jika tingkah laku ayah ibunya tidak baik, otomatis mereka juga akan mencontoh hal-hal yang tidak baik pula,” terangnya.

Maka itu, lanjut dia, pentingnya peranan wanita dalam keluarga itu adalah harus punya skup yang sangat luas dan harus disosialisasikan, bahwa wanita bisa memimpin dalam keluarga itu adalah sangat luar biasa, pungkas Tika menyudahi. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles