Rabu, Oktober 2, 2024

Pensiun dari Presiden, Jokowi Kembali Jadi Warga Solo

Solo, Demokratis

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bakal pulang kampung Kota Solo usai pensiun sebagai presiden. Jokowi dan Iriana, bahkan sudah kembali menjadi warga Solo sejak satu bulan lalu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Solo, Agung Hendratno membenarkan jika Presiden Jokowi sudah resmi pindah dan jadi warga Solo.

“Pak Jokowi sudah resmi kembali ke Kota Solo. Kalau surat atau dokumen sudah dipenuhi beliau secara lengkap,” kata Agung, Selasa (1/10/2024).

Agung membeberkan, dalam hal ini Jokowi sudah mengajukan persyaratan untuk kepindahan penduduk.

“Kurang lebih satu bulan ini mengajukannya, tepatnya kapan saya lupa. Kalau menurut data kembali ke Solo, apakah kembali ke rumahnya di Sumber belum dapat konfirmasi,” bebernya.

Namun ia menyebut, bahwa yang mengurus kepindahan penduduk bukan Jokowi langsung, melainkan diwakilkan. Dimana dokumen-dokumen persyaratannya juha sudah lengkap, tidak ada masalah dan selanjutnya diproses lebih lanjut.

“Berkas pengajuan kependudukan itu tidak harus yang bersangkutan, bisa secara online atau yang dikuasakan. Jadi tidak perlu beliau sendiri,” ujarnya.

Namun saat disinggung mengenai KTP fisiknya apakah sudah dicetak atau belum, Agung mengaku belum tahu dan akan dicek.

“Untuk KTP, saya kurang tahu apakah sudah cetak atau belum. Kalau untuk Kartu Keluarga (KK) dan surat pindah sudah. Jadi sudah terdaftar sebagai warga Solo,” imbuhnya.

Seperti diketahui Presiden Jokowi akan selesai menjabat pada, 20 Oktober 2024 nanti. Bersama istri, Jokowi pun akan kembali ke kampung halamannya di Kota Solo. (JP)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles