Rabu, Oktober 2, 2024

Pemdes Mekarwangi Kecamatan Warungkondang Realisasikan Anggaran DD Tahap 1 TA 2024 Sesuai Juklak dan Juknis

Kabupaten Cianjur, Demokratis

Kepala desa mekarwangi pak Usep nurodin ketika kedatangan awak media demokratis di ruang kerjanya beliau menyambut sangat baik untuk kunjungan kami, ini contoh baik sebagai kepala desa bagi kepala desa yang lain.

Ketika mengklarifikasi/konfirmasi terkait dd tahap 1 Kepala desa Haurwangi kec.haurwangi kab.cianjur realisasikan anggaran dd tahap1 TA 2024.

Beliau mengatakan Untuk realisasinya untuk Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan bagi Masyarakat, dan Pelatihan Tanggap Bencana Bagi Anggota Linmas dan Pengadaan Alat Pemadam Api)dengan anggaran Rp 47.595.000 dan realisasi untuk infrastruktur Jalan Usaha Tani (Hotmik Jalan Usaha Tani Kp.Bunikasih Peuntas RT 001 RW 007 (Ketahanan Pangan) Volume pembangunan panjang 436 meter dan lebar 0,8 meter  dengan anggaran Rp 50.000.000 Pembangunan Jalan Usaha Tani.

Dan yang kedua  berlokasi di Kp.Bunikasih Peuntas RT 004 RW 007 (Ketahanan Pangan) volumen pembangunan panjang 251 meter lebar 0,8 meter di tambah lagi panjang 17 meter lebar 0,8 meter dengan anggaran Rp 50.000.000, Ucap kades Mekarwangi kepada rekan media demokratis.

Dan Ketika kami terjun/mengngecek kelapangan pada hari Rabu 02/10/2024  terkait kebenaranya atas pembangunan  tersebut memang benar adanya Beberapa warga yang kami temui yang ada di kp.bunikasih tersebut inisial (A) yang tidak mau disebutkan namanya saat diwawancarai oleh awak media beliau mengatakan rasa syukur dan terima kasih atas program pemerintah desa maupun pemerintah pusat yang memperbaiki jalan untuk bantuan  kepada masyarakat, khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang notabenya di bidang usaha pertanian.

Sebagai kepala desa Usep Nurodin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian dan bantuan melalui Dana Desa(DD) untuk kesejahteraan masyarakatnya.dan tentu saja saya sebagai kepala desa mereralisakannya sesuai yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah.beliau juga memaparkan untuk segara di bantu yang tidak terkaper oleh dana desa untuk Pelaksanaan program perbaikan rumah tidak layak huni ini yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kualitas hunian yang sehat, aman dan nyaman. Karena dari rumah yang sehat dan layak hunilah akan lahir generasi-generasi yang berkualitas sebagai penerus bangsa.dan yang kedua saluran air yang di landa pasca gempa untuk lahan  pertanian irigasi maupun untuk air minum Ucapnya” kepada rekan media demokratis.

harapan kedepannya desa  dapat terus berkembang dan meningkatkan kualitas hidup warganya,maupun perekonomiannya,” pungkas. (Ruslan AG)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles