Sabtu, Oktober 19, 2024

Jelang Purna Tugas, Jokowi Boyong Kambing dan Kuda dari Istana ke Solo

Jakarta, Demokratis

Menjelang purna tugas dari jabatannya sebagai Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mulai mengemasi barang-barangnya yang ada di Istana Negara Jakarta maupun Istana Bogor, Jawa Barat.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menjelaskan seluruh barang-barang milik Jokowi telah disiapkan untuk dibawa ke Solo, Jawa Tengah, termasuk hewan ternak yang dipelihara di Istana.

“Iya, barang-barang milik Bapak Presiden, termasuk hewan ternak seperti kambing dan kuda akan dibawa ke Solo. Itu memang milik pribadi presiden,” ujarnya, Jumat (18/10/2024).

Menurutnya, persiapan itu sudah dilakukan sejak dua hari lalu, karena pemerintahan akan dilanjutkan oleh Prabowo Subianto. Setelah acara pelantikan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih, Jokowi dijadwalkan langsung berangkat ke Solo menggunakan pesawat komersil.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan akan ada prosesi pelepasan untuk Presiden Jokowi setelah acara pisah sambut dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

“Ya, nantinya akan ada prosesi kecil di Istana, seperti pelepasan dengan kehadiran pasukan,” ujar Heru di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (18/10/2024). (Albert S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles