Minggu, Oktober 20, 2024

Vision Training Centre Peraih Top 5 Finalis

Bandung, Demokratis

Vision Training Centre Pekanbaru Riau sebagai lembaga pelatihan bidang pariwisata berhasil menjadi top 5 finalis dari 50 peserta Demoday Fifty 2024 se-Indonesia dan lolos mewakili Sumatera.

Kegiatan ini diadakan pada tanggal 14-16 Oktober di Hotel Aston Tropicana Bandung. Program yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf  RI ini menjadi sebuah program terobosan dalam bentuk bantuan pembiayaan dan investasi khusus bagi pengembangan usaha dan bisnis pemilik usaha menengah ke atas  khusus bidang pariwisata.

Kegiatan yang bertujuan untuk pengembangan usaha juga untuk menaikan level usaha menengah bidang pariwisata ini telah dimulai pendaftarnnya sejak bulan April 2024 lalu hingga kompetisi di Oktober.

Dengan pemberian modal pembiayaan dalam bentuk investasi sesuai pengajuan yang telah diverifikasi dan kurasi maka disampaikan pada kegiatan Demoday Fifty 2024 akses pembiayaan akan dibantu oleh pihak fintech Financing for Tourism and Creative Economy, dimulai dari 100 juta hingga 25 miliar dengan skema pembiayaan SCF dan P2P Landing.

Saat acara pembukaan, Kemenparekraf RI Sandiaga Uno memberikan pidatonya melalui tapping video kepada audience,  selanjutnya acara Demoday dibuka secara resmi oleh Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf RI dan pemaparan dari Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf Anggara Hayun Anujuprana yang memberikan arahan kerjasama pembiayaan bersama Fintech Fundex, Lbs Urun Dana, Bizhare, ALami dan Koinworks.

Perwakilan Provinsi Riau yang patut kita dukung program-program keterlanjutannya di masa yang akan datang, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Riau seharusnya mendukung penuh lembaga ini.

Di tempat yang berbeda dihubungi pihak media, Panglima Besar DPP Gerakan Anak Melayu Negeri Riau Dt. Dubalang Syamsul BAHRI S.AR. enyampaikan rasa bangga serta apresiasi kepada Vision Training Centre sebagai penerima Top 5 Finalis, serta harapan ke depan bisa membuat Provinsi Riau ini lebih dikenal lagi dalam hal-hal kegiatan kemasyarakatan pada umum nya. (AS)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles