Selasa, Oktober 22, 2024

Hadiri Acara Pentas Seni di Kp. Panututan Kel. Tuguraja Kec. Cihideung, Calon Wali Kota Viman Paparkan 4 Program Andalan

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Calon Wali Kota Tasikmalaya, Viman Alfarizi Ramadhan, hadir di acara Pentas Seni di Kp. Panututan Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung-Kota Tasikmalaya. Viman beserta rombongan yang datang disambut hangat warga sekitar dan kemudian diadakan sesi tanya jawab bersama warga yang dilanjut dengan paparan 4 Program andalan Viman-Diky, Senin (21/10/2024).

“Kami mempunyai 4 Program andalan yang sudah disusun demi kesejahteraan warga dan kemajuan Kota Tasikmalaya,” ucap Viman di hadapan warga.

Disebutkannya, ada 4 program yang jadi prioritasnya yakni, Gemas, Pelak, Tasik Pintar, One Kelurahan One Hafidz. Gemas yakni program pertama yang berfokus pada pembagian makanan sehat, khususnya kepada warga dan anak-anak stunting. Sementara, jumlah stunting di Kota Tasikmalaya alangkah baiknya persoalan itu kita pikirkan bersama, agar kasus tersebut bisa ditekan dan bisa turun yang nantinya kota ini bisa terbebas dari masalah stunting, urainya.

Terkait masalah ekonomi lanjut Viman, pihaknya mempunyai Program Pelak yang nantinya ada pembiakan ekonomi di setiap kelurahan-kelurahan, dan untuk anggarannya bisa berkolaborasi dengan Non-APBD. Sementara Program Tasik Pintar yakni biaya operasional dan beasiswa bagi dunia pendidikan, agar lebih maju dan berkembang lagi. Jadi, warga Kota Tasikmalaya anak-anaknya harus pintar-pintar.

“Niat kami (Viman-Diky) untuk mencetak satu kelurahan satu sarjana. Maka itu, dengan adanya Program Tasik Pintar perlu adanya kerjasama semua unsur agar bisa direalisasikan,” terangnya.

Untuk Program One Kelurahan One Hafidz adalah membuat Kota Santri, dimana setiap kelurahan memiliki hafidz yang hebat dan bisa mengharumkan Kota Tasikmalaya, tandasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles