Jumat, Oktober 25, 2024

Bulog Sub Drive Kab. Ciamis Adakan Rapat Evaluasi Penyaluran Bantuan Pangan Se-Priangan Timur, Bentuk Usaha Layanan Terbaik Dalam Penyaluran Kepada Masyarakat

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Dalam upayanya memberikan pelayanan yang terbaik dalam penyaluran pangan kepada masyarakat, Bulog Sub Drive Kantor Cabang Kabupaten Ciamis Jawa Barat mengadakan Rapat Evaluasi Penyaluran Bantuan Pangan Se-Priangan Timur.

Dalam penyalurannya, Pemerintah Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi, sebab selama ini Bulog Sub Drive Kancab Kabupaten Ciamis selalu memberikan pelayanan dan pengirimannya yang sangat baik. Demikian disampaikan H. Tedi Setiadi selaku Asisten Daerah kepada wartawan di sela acara salah satu Hotel di Jln. Yudanegara Kota Tasikmalaya, Kamis (24/10/2024).

“Alhamdulillah, selama ini penyaluran lancar dan tepat waktu. Misalnya saja, pembagian di tanggal 16 di tanggal 15-nya sudah datang,” ucap H. Tedi Setiadi.

H. Tedi Setiadi, Asda II Pemkot Tasikmalaya (Kanan), didampingi Asvhille Nusapanta, Kepala Sub Drive Kab. Ciamis Jabar.

Menurutnya, di Kota Tasikmalaya saat penyaluran berjalan lancar, karena dibantu oleh Pekerja Sosial Masyarakat. Di Kota Tasikmalaya sendiri diketahui ada 159.034 penerima dari hasil verifikasi antara Disdukcapil dan Bapelitbangda.

“Diharapkan ini bisa dipertahankan, karena akan bisa langsung dinikmati oleh masyarakat,” sebutnya.

Dia menegaskan, jika nanti ada pengaduan seperti jumlah dan kualitasnya, masyarakat bisa menghubungi pegawai Bulog perwakilan di daerah masing-masing, jelas Tedi.

Di tempat yang sama, Kepala Perum Bulog Sub Drive Kabupaten Ciamis, Asvhille Nusapanta, dapat memastikan kualitas beras itu sendiri. Karena, Bulog sudah memiliki standarnya dan ada pihak yang sudah bersertifikasi untuk menentukan beras itu masuk standarisasi atau tidak.

“Sebelum penyaluran itu ada tim bersama Pemerintah Daerah untuk memastikan beras sesuai standar, kemudian baru disalurkan,” terangnya.

Kalaupun nanti pas penyaluran, lanjut dia, Lurah setempat bisa mengecek langsung ke gudang untuk memastikan kualitas beras tersebut, jelas Asvhille. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles