Sabtu, Mei 18, 2024

Anggaran Kegiatan di Bidang GTK Disdik Jabar “Nol”?

Bandung, Demokratis

Kepala Bidang (Kabid) Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Asep Suhanggan, ketika dikonfirmasi Demokratis di kantornya, Senin (6/7/2020) terkait pelaksanaan kegiatan PKB dalam Mendukung Peningkatan Kompetensi GTK di Jawa Barat, Pengadaan Barang dan Jasa sebesar Rp 2.130.338.000 dan Kegiatan Peningkatan Profesi  Melalui PPG Dalam Jabatan, Pengadaan Barang dan Jasa Rp 6.009.984.000. Asep Suhanggan mengatakan Kegiatan di Bidang GTK tidak ada atau nol. “Kami tidak ada melaksanakan pekerjaan fisik, kecuali non fisik melalui telekonferensi tanpa biaya. Ada kegiatan yang pelaksanaannya pada 17 April 2020,” ujar Asep.

Ketika Demokratis menanyakan di hotel mana tempat kegiatan tersebut dilaksanakan? Asep Suhanggan menyarankan Demokratis untuk langsung saja menanyakannya kepada PPTK Kegiatan Penguatan Sistem Pengawasan yakni kepada Firman Oktora yang juga menjabat Kasi Pendidikan Tenaga Pendidikan SMK  Guru Tenaga Kependidikan.

Firman Oktora ketika dikonfirmasi Demokratis, belum lama ini, mengatakan, realisasi Akom pada kegiatan tersebut sebesar Rp 148.500.000. Nara sumber sebanyak 3 orang dengan honor sebesar Rp 17.500.000. Dikatakannya, jumlah peserta pada kegiatan tersebut sebanyak 90 orang dan lokasi kegiatan diadakan di Hotel Sari Jadi pada 11 Maret sampai 14 Maret selama 3 hari.

Demokratis kemudian menanyakan honor uang saku untuk semua peserta, Firman mengatakan tidak ada honor atau uang saku bagi peserta dari anggaran sebesar Rp 590.871.000.

“Anggaran yang telah digunakan hanya sebesar kebutuhan kegiatan Akom dan honor nara sumber pada pelaksanaan kegiatan itu, realisasinya hanya itu,” kata Firman.

Lantas kemana sisa anggaran? Firman tidak bisa menjelaskan secara rinci. (IS)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles