Kamis, Juni 20, 2024

Bantuan BST/JPS Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Mulai Disalurkan

Kabupaten Tangerang, Demokratis

Sebanyak 639 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Pakuhaji diguyur bantuan sosial tunai atau BST/JPS dari Kabupaten Tangerang. Penyerahan bantuan dilakukan oleh pihak BRI yang dibantu BRI Ling di Stadion Mini Si Gomar, Kecamatan Pakuhaji, Kamis (18/6/2020).

Di lokasi penyaluran, Kasi Pemberdayaan dan Sosial Kecamatan Pakuhaji Faisal Yusup menyampaikan, penyerahan bantuan dilaksanakan bertahap untuk menghindari antrean. Pada hari ini, penerimaan bantuan difokuskan untuk KPM dari lima desa dan satu kelurahan.

“Penyerahan langsung dilakukan oleh Bank BRI Cabang Sepatan di lokasi ini,” kata pria yang akrab disapa Bang Faisal ini.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh pihak BRI yang dibantu BRI Ling.

Secara rinci ia menyampaikan, pada tahap pertama ini sebanyak 218 KPM dari dua desa yakni, Desa Buaran Mangga dan Buaran Bambu dijadwalkan mengambil dana bantuan sejak pukul 9.00 WIB sampai 12.00 WIB. Sedangkan untuk 421 KPM dari Desa Kramat, Boni Sari, Laksana dan Kelurahan Pakuhaji dijadwalkan mengambil bantuan dari pukul 13.00 WIB sampai selesai. “Sedangkan untuk empat desa lainnya akan dilaksanakan Jumat, 19 Juni 2020,” tambah Faisal.

Camat Pakuhaji H Asmawi SIP MM menambahkan, khusus Kecamatan Pakuhaji, dari sembilan desa dan satu kelurahan yang pembagiannya melalui BRI Cabang Sepatan total ada 1.194 KPM   yang menerima bantuan BST/JPS dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Ada sekitar 1.194 KPM yang mendapatkan bantuan BST/JPS dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, yang disalurkan oleh Bank BRI Unit Cabang Sepatan. Masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan. Bantuan akan diberikan selama tiga bulan sebagaimana yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ungkap Camat.

Sebelum menerima bantuan KPM harus melakukan verifikasi data terlebih dahulu.

Sementara itu, pembagian bantuan bagi empat desa lainnya di Kecamatan Pakuhaji akan dilanjutkan pada Jumat (19/6/2020) di tempat yang sama.

Camat menegaskan, dalam pembagian ini warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti physical distancing, pakai masker, cuci tangan dan lain-lain.

“Para penerima manfaat yang datang mengambil bantuan pun diarahkan untuk memakai masker, mencuci tangan terlebih dulu. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuran suhu dan tetap harus menjaga jarak,” tegas H Asmawi.

Di tempat yang sama, Sumina (52) warga Kelurahan Pakuhaji yang merupakan salah satu KPM di program tersebut mendapatkan bantuan dana Rp 585 ribu mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Lurah, Camat dan bapak Bupati Tangerang, yang sudah membantu saya di tengah pandemi ini. Dana Rp 585 ribu dari bantuan BST/JPS ini akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya.” (Tuti)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles