Kamis, Juni 20, 2024

Berdampak Ekonomi Perdesaan, Kades Sindangsari Bangga Jalankan Program Budidaya Percontohan Sayuran

Purwakarta, Demokratis

Program percontohan budidaya berbagai macam jenis sayuran yang sedang dijalani Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Ibu PKK Dewi Sri yang terletak di Desa Sindangsari, Kecamatan Bojong, Purwakarta Jabar, memang patut diacungi jempol. Pasalnya, program percontohan sayuran yang sedang digandrungi masyarakat ini berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat di saat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Kami bangga terhadap program ibu PKK Desa Sindang sari yang tergabung dalam Gapoktan Dewi Sri ini karena dampaknya bagus bagi kemajuan ekonomi perdesaan. Hebatlah,” tegas Rahmat Ependi di sela-sela kunjungan kegiatan budidaya ini pada media, Senin (29/6).

Kades menjelaskan bahwa kegiatan budidaya percontohan taman sayuran ini ada beberapa jenis yakni kangkung, bayam, cabe, bawang daun, sausin dan sayuran lainnya yang menghiasi lokasi bantuan dari pihak Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Provinsi Jabar serta dibina Dinas Pertanian Purwakarta.

“Ini program bantuan Kementerian Pertanian kita sangat terbantu di saat situasi Covid-19 ini masih bisa bekerjasama semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Sindangsari,” ujar Kades Rahmat.

Selain itu, masyarakat di Desa Sindangsari sudah mulai membudidayakan sayuran di pekarangan masing-masing rumah sebagai bentuk mewujudkan swasembada pangan melalui budidaya sayuran.

“Setiap rumah membuat enam puluh polibag yang dibudayakan sayuran berbagai jenis. Hal ini demi mewujudkan kemajuan perekonomian desa dan semoga berkah,” pungkasnya. (Asirin)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles