Jumat, Juni 14, 2024

BLT DD di Desa Cimahi Klari Disalurkan

Karawang, Demokratis

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Cimahi, Kecamatan Kelari, Kabupaten Karawang yang bersumber dari Dana Desa (BLT – DD) Tahun Anggaran 2020 kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Cimahi katagori keluarga yang tidak mampu, rentan terhadap penyakit serta yang betul-betul berhak menerimanya, semuanya dilaksanakan setelah melakukan musyawarah desa khusus (musdesus) pada 20/05 dan hasil mupakat disepakati ada 162 KK sehingga bantuan tunai tersebut tepat sasaran, secara transparan kepada mereka yang membutuhkan.

Penyaluran yang dilaksanakan oleh Kepala Desa yang didampingi Babinmas Pol, Babinsa Ad, serta perangkat pendamping desa, per KK sebesar Rp 600.000,- nominal tersebut diambil dari DD 30% nya sesuai aturan yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

”Penyaluran dana BLT DD ini ada yang kita kunjungi langsung ke rumahnya yang didampingi Babinmas Pol dan Babinsa Ad serta perangkat pendamping desa, contohnya seperti warga yang lansia dan ada yang diundang ke kantor desa untuk mengambilnya, karena warga yang berhak untuk menerima sudah ada datanya hasil Musdesus jadi tinggal disalurkan,” ucap Suprihatin Kepala Desa Cimahi, Sabtu (23/5/20020).

Suprihatin juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah menggelontorkan serta mencairkan dana ini. “Karena betul-betul sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang katagori tidak mampu yang terdampak Covid-19 di desa kami,” pungkasnya.  (Ki Dalang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles