Kamis, Juni 20, 2024

BSI Support Masyarakat Ekonomi Syariah Tasikmalaya Dalam Upaya Pengembangan Ekonomi Syariah di Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Bank Syariah Indonesia (BSI) Tasikmalaya terus mensupport organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Tasikmalaya dalam upaya pengembangan Ekonomi Syariah di Kota Tasikmalaya. Karena MES Tasikmalaya sendiri merupakan salah satu motor untuk pengembangan Ekonomi Syariah di Kota Tasikmalaya.

Demikian keterangan tersebut disampaikan Adi Kumayadi selaku Branch Manager Bank Syariah Indonesia Ahmad Yani Tasikmalaya kepada wartawan saat menghadiri acara Halal Bihalal MES Tasikmalaya di RM. Imah Mang Asep Jln. HZ. Mustofa-Nagarawangi Kota Tasikmalaya, Kamis (25/5/2023).

Menurut Adi, dimana Kota Tasikmalaya adalah basicnya Kota Santri sebetulnya sudah tidak ada isu lagi jika misalnya pengembangan Ekonomi Syariah di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ini tidak berkembang.

Halal Bihalal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Tasikmalaya.

“Diharapkan dengan keaktifan dari MES bisa lebih meningkatkan kontribusi Ekonomi Syariah terhadap masyarakat dan lebih mengenal akan Ekonomi Syariah itu sendiri,” ucapnya.

Disebutkannya, BSI selalu mensupport MES dan sudah beberapa kalinya BSI dalam kolaborasinya ikut program sosial masyarakat melalui MES itu dan juga aktif membangun MES ini.

“Kami melihat pengembangan Ekonomi Syariah sendiri kendalanya adalah kurangnya literasi, dan MES ini menjadi ‘Suar’ literasi kita. Mudah-mudahan sinergi dan kolaborasi kita bersama bisa menghasilkan manfaat Ekonomi Syariah bagi masyarakat,” terangnya.

Lanjut dia, Ekonomi Syariah sendiri secara Nasional dan daerah di Tasikmalaya semakin banyak yang mengenal dan masuk menjadi nasabah di BSI, dimana BSI sebagai salah satu Bank Persepsi penyalur KUR, sehingga masyarakat bisa mengakses itu.

“Kuota KUR kecil saja beberapa waktu yang lalu sudah habis. Tiga bulan kuota KUR dari pemerintah sudah terpenuhi dan Alhamdulillah Kota Tasikmalaya salah satu motornya,” pungkas Adi. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles