Rabu, Juni 19, 2024

Bupati Hadiri Konfercab dan Pelantikan Ketua DPC GAMKI Tapteng Masa Bakti 2020-2023, Bakhtiar: Tapteng Miniatur Kerukunan Antar Umat Beragama

Pandan, Demokratis

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri Konfercab dan Pelantikan DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Sabtu (3/10/2020).

Acara ini mengusung tema “Usahakanlah Kesejahteraan Kota dimana Kamu Berada dan Doakanlah” yang diawali dengan kegiatan Ibadah, pembukaan Konfercab, dan dilanjutkan Pemilihan Ketua beserta Pengurus, serta Pengesahan Hasil Pemilihan Kepengurusan DPC GAMKI Tapteng Masa Bakti 2020-2023.

Pemilihan Kepengurusan DPC GAMKI Tapteng Masa Bakti 2020 – 2023 pada Konfercab yang dihadiri 20 PAC se Tapteng ini secara aklamasi memilih Darwin Sitompul, yang juga Wakil Bupati Tapteng sebagai Ketua, Margembira Gultom sebagai Sekretaris, dan Christina M Pasaribu sebagai Bendahara, serta jajaran Pengurus GAMKI Tapteng.

Dalam sambutannya, Ketua Terpilih DPC GAMKI Tapteng Masa Bakti 2020-2023 Darwin Sitompul menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan akan terus berbenah serta membangun organisasi GAMKI ini menjadi lebih baik lagi.

“Mari kita bersama-sama lebih mengembangkan dan membesarkan lagi GAMKI di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita juga patut merasa bangga atas dukungan yang telah diberikan Bapak Bupati Tapanuli Tengah kepada GAMKI,” kata Ketua DPC GAMKI Tapteng Darwin Sitompul.

Ia juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani ini adalah Bupati bagi Semua agama, golongan, dan kelompok. GAMKI Tapteng akan terus bersinergi dan mendukung program pembangunan yang digulirkan oleh Bupati Tapteng termasuk membasmi Perjudian, Narkoba dan tempat maskiat.

Ketua DPD GAMKI Sumatera Utara Landen Marbun dalam sambutannya pada acara pelantikan mengucapkan selamat kepada Pengurus yang baru dan semoga sukses menjalankan organisasi DPC GAMKI ini dengan sebaik-baiknya dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pengurus DPC GAMKI yang baru dilantik. Semoga bisa menjalankan Organisasi lebih baik lagi.

“Di sini saya sampaikan bahwa kehidupan dan kerukunan antar umat beragama di Tapanuli Tengah itu terjalin sangat baik, para pemuka agamanya kompak, dan para penganut antar umat beragama juga harmonis. Jadi apabila ingin melihat Kebhinekaan, kerukunan beragama mari datang dan lihat di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” ungkap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kita sangat bangga melihat organisasi Keagamaan, karena organisasi ini dapat meningkatkan nilai-nilai keagamaan dan memperkuat persatuan dan kerukunan antar umat dan dapat mendorong pemuda-pemuda di Kabupaten Tapanuli Tengah ini lebih suka ke tempat ibadah, seperti ke Gereja dan ke Masjid dari pada melakukan hal-hal yang tidak baik, seperti narkoba, maksiat, dan lain sebagainya,” lanjut Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga memaparkan pembangunan di berbagai bidang yang dilaksanakan semasa kepemimpinannya dengan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, termasuk program RTLH/bangun rumah, beasiswa kuliah ke PTN dari masyarakat yang kurang mampu, hingga sosial kemasyarakatan.

 

“Kita harus mendorong para Pemuda untuk ikut serta memberantas Narkoba, Maksiat, Judi, dan penyakit masyarakat lainnya,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kepada Saudara-saudaraku pengurus GAMKI yang baru dulantik, jadilah penerang di dalam kegelapan. Jadilah penyejuk dalam kehausan, dan jadilah penyeimbang dalam suatu masalah,” pesan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri sambutannya.

Turut hadir, Perwakilan Forkopimda, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, dan Anggota DPRD Tapteng, Sekretaris Daerah Tapteng, Pimpinan OPD Tapteng, Camat, Pengurus KNPI Tapteng, Pengurus KONI Tapteng, Organisasi Kepemudaan, Ormas Islam, jajaran DPC dan PAC GAMKI Tapteng, dan tamu undangan lainnya. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles