Kamis, Juni 13, 2024

Bupati Tapteng Salurkan 20 Ton Benih Padi, 25 Ton Pupuk NPK dan 1.000 Liter Herbisida

Tapteng, Demokratis

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Willy Saputra Silitonga SH dan Anggota DPRD Tapteng lainnya menyalurkan bantuan Saprodi Kegiatan Pengembangan Budidaya Padi Lahan Kering (TP)- APBN Provinsi Sumatera Utara di Tapteng. Bupati menyalurkan bantuan tersebut di dua tempat, yaitu di Kecamatan Pasaribu Tobing dan Kecamatan Sirandorung, Senin (20/07/2020).

“Kami memberikan bantuan di Kecamatan Pasaribu Tobing seluas 150 Ha kepada 11 kelompok tani berupa benih padi sebanyak 6.000 kg, pupuk NPK sebanyak 7.500 kg, dan Herbisida sebanyak 300 liter. Sedangkan untuk Kecamatan Sirandorung seluas 350 Ha, bantuan diberikan kepada 14 kelompok tani, berupa benih padi sebanyak 14.000 kg, pupuk NPK sebanyak 17.500 kg, dan Herbisida sebanyak 700 liter,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, pihaknya sudah meyakinkan Menteri Pertanian sehingga berhasil mendapatkan bantuan ini.

“Saya sangat berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Tapanuli Tengah.

Menurutnya, kehadirannya bersama rombongan DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, merupakan tanda kepedulian mereka pada masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Bupati pun meminta, sebelum turun ke sawah, kepada Ketua kelompok tani dan para anggota agar terlebih dulu berdoa dan melaksanakan makan bersama.

“Kita harus berdoa dan berusaha. Selanjutnya, permintaan saya kepada Tuhan, semoga saat saya datang nanti, padi bapak-ibu sudah berhasil dan hasil pertaniannya pun dapat meningkat dengan signifikan,” harap Ahmad Sibarani mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, saat berada di Kecamatan Sirandorung, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani juga memberikan perhatian yang besar dan dukungannya terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan masyarakat Tapteng. Bupati memberikan beasiswa kuliah kepada Agus Neni (18 tahun), warga Kecamatan Sirandorung, yang lulus ke Perguruan Tinggi Negeri, yakni di IAIN Padangsidempuan.

Sebelumnya, Bupati juga saat ini sedang mengkuliahkan seorang anak laki-laki warga Desa Saragih Kecamatan Manduamas yang baru tamat SMA untuk menempuh pendidikan tinggi di Sibolga dan menyediakan satu unit rumah kontrakan sebagai tempat tinggalnya selama menempuh pendidikan tinggi hingga lulus, dikarenakan ketiadaan biaya, adiknya juga baru meninggal dunia dikarenakan tenggelam saat mandi di bendungan, namun keinginannya untuk kuliah sangat kuat dan besar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Tapteng drh Iskandar, Camat Pasaribu Tobing dan Sirandorung, Forkopimka Kecamatan Pasaribu Tobing dan Sirandorung, para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Pasaribu Tobing dan Sirandorung, para Penyuluh Pertanian, serta Poktan penerima bantuan. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles