Kamis, Juni 20, 2024

Dana Desa di Desa Mekar Buana Terealisasi dengan Baik

Karawang Demokratis

Pempes Mekar Buana, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Kerawang, saat ini sudah merealisasikan Danana Desa (DD) tahap II tahun 2019 untuk infrastruktur jalan di berbagai kedusunan di wilayah Desa Mekar Buana sebanyak 9 titik ditambah pembangunan TPT dan Posyandu.

Pembangunan Jaling yang terletak di setiap kedusunan itu fungsinya cukup vital karena merupakan akses antar kedusunan.

“Harapannya sudah lama jalan di wilayah desa kami ingin diperbaiki hingga sekarang ini sudah dapat terwujud,” kata Kades Mekar Buana, Jaji Maryono SP kepada Demokratis, saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Kades Mekar Buana mengatakan, perbaikan jalan di wilayah desa mereka menggunakan cor beton supaya berkualitas dan agar memudahkan masyarakat saat menjalankan aktivitasnya.

“Jalan ini setiap hari dilalui oleh masyarakat kami. Mudah-mudahan dengan cor beton jalan di wilayah desa kami bisa lebih awet digunakan karena jalan itu sungguh sangat berguna dan manfaat bagi yang melaluinya,” katanya.

Sebelum dibangun, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) agar tanahnya dipadatkan terlebih dahulu dan penggunaan beton yang berkualitas. Hal ini agar semakin menambah kekuatan jalan.

“Saya berharap agar masyarakat ikut serta menjaga dan merawat jalan ini, karena yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk kita semua,” pungkasnya. (Ad/Sutisna)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles