Kamis, Juni 20, 2024

Dapat Bantuan Rehab DAK, Kepala SMPN 1 Ciampel Sangat Bersyukur

Karawang, Demokratis

Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang terhadap dunia pendidikan semakin meningkat, terbukti dengan dialokasikannya bantuan rehabilitasi ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium komputer di SMPN 1 Ciampel Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Hal ini tentunya akan menjadikan anak didik tambah bersemangat dalam belajar.

Pembangunan rehab tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 Dinas Pendidikan, dengan mekanisme pembangunan swakelola.

Kepala SMPN 1 Ciampel Karmo Sucipto, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Karawang dan Dinas Pendidikan setempat, serta seluruh instansi terkait. Karena berkat bantuan DAK tahun anggaran 2020, sekolahan bisa melakukan rehabilitasi ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium komputer.

“Berkat bantuan lembaga sekolah mendapatkan bantuan rehab ruang kelas sebanyak 3 lokal, perpustakaan dan laboratorium komputer yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan,” ungkapnya.

Meskipun saat ini sedang mewabah Covid-19, ia mengharapkan dengan rehabilitasi ini para siswanya akan lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan guru-guru akan merasa betah berada dalam kelas ketika masuk sekolah.

“Saya sangat bersyukur dan saya ucapkan terima kasih pada Pemkab Kabupaten Karawang yang telah merehabilitasi ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium komputer SMPN 1 Ciampel yang memang sangat dibutuhkan sehingga nantinya para siswa lebih nyaman dalam belajarnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Karmo mengatakan, bantuan rehab sekolah tersebut merupakan sebuah amanah yang harus dikerjakan dengan semaksimal mungkin sesuai Juklak-Juknis dan RAB serta harus transparan, sehingga segala sesuatunya pun dalam pelaksanaannya harus terbuka dan tetap saling berkoordinasi.

“Sekolah akan bagus bila pengerjaan rehabnya berpedoman pada ketentuan Juklak-Juknis yang sudah ditetapkan serta dilaksanakan dengan profesional, sehingga SMPN 1 Ciampel terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan,” tegasnya.

Untuk itu, atas terealisasinya bantuan DAK ini, Karmo mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan dan semua pihak terkait yang telah membantu kelancarannya sehingga program DAK dapat diterima oleh SMPN 1 Ciampel. (A Wahyudin)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles