Rabu, Juni 19, 2024

Desa Bojongsari Realisasikan DD/ADD Sesuai Aturan

Sukabumi, Demokratis

Desa Bojongsari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang dipimpin oleh Budi Pirmansyah SIP selaku Kepala Desa saat ditemui di kantor desanya kepada Demokratis mengatakan, program tahun 2019 tahap awal sudah dilaksanakan sesuai anggaran.

Ia mengatakan, ADD/DD sudah dilaksanakan sesuai aturan yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi atau Pusat bertujuan untuk membangun masyarakat pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan serta perbaikan ekonomi warga desa agar semakin maju.

“Saya menjabat tugas amanah ingin memajukan semua masyarakat dan saya berterima kasih kepada semua yang sudah mempercayakan saya menjadi kepala desa,” katanya.

Kantor Pemerintah Desa Bojongsari. Foto-foto: Demokratis/Hendra

Sebagimana saat ini pemerintah telah mengucurkan Dana Desa (DD) tahap awal 2019 sudah dilaksanakan ke beberapa titik tertentu bersama-sama dengan semua perangkat desa khususnya dengan masyarakat.

“Saat ini sudah merealisasikan bantuan DD /ADD dan ketertiban ini dari desa kami selama menjabat kami tidak pernah ada kendala di sisi lain UU KIP No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukan Informasi Publik (KIP) ini biar semua masyarakat pada tahu program yang dikucurkan pemerintah untuk pembangunan jalan di berbagi titik,” tambahnya.

Budi juga mengungkapkan dirinya mempunyai tujuan kuat untuk mengutamakan pembangunan desa baik melalui bantuan program pemeritah pusat provinsi ataupun secara melalui swadaya masyarakat.

“Untuk program pembangunan di wilayah desa kami dengan berorientasi pada kesinambungan pembangunan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan untuk melanjutkan pembangunan jalan yang berada di wilayah desa kami, yaitu menerapkan alokasikan dana desa (ADD) dan dana desa (DD) dengan pembangunan jalan di berbagi titik yang ada di wilayah desa,” pungkasnya. (Hendra)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles