Kamis, Juni 13, 2024

Diduga Ada Kecurangan, Masyarakat Desa Pintu Padang Jae Laporkan Ketua Panitia Pilkades

Mandailing Natal, Demokratis

Masyarakat Desa Pintu Padang Jae, Kecamatan Siabu, membuat Laporan Pengaduan Masyarakat Desa Pintu Padang Jae Nomor :  –  /MasyPPd/siabu/sp/2023 tanggal 18 Juli 2023 tentang Masukan Masyarakat terkait hasil Penelitian berkas Bakal Calon Kepala Desa Pintu Padang Jae yang ditujukan kepada Bupati Madina dan OPD Madina, karena ada dugaan Pilkades Pintu Padang Jae bermasalah.

“Salah satunya sampai sekarang beberapa saksi dan calon kades belum menanda tangani berita acara Pilkades Desa Pintu Padang Jae 2023, tetapi kotak suara dan semua berita acara telah dibawa oleh Panitia Pilkades,” terang Gunung Musour Nst alias Jagulo pada sejumlah Pers di Panyabungan, minggu lalu.

Pekerjaan pembangunan jalan desa 2023 Desa Pintu Padang Jae yang belum selesai.

Selain itu, ada juga dugaan Dana Desa TA 2023 dipergunakan untuk memenangkan calon kepala desa Pintu Padang Jae dan dugaan pembangunan jalan serta belum dibayarkannya honor Kaur Pemerintahan.

“Terbukti dengan ucapan Kaur Pemerintahan Desa Pintu Padang Jae, 29 Agustus 2023 sampai 30 Agustus 2023, karena pembangunan dan pembayaran honor di desa-desa lain sudah selesai dilaksanakan,” ujar Nasution alias Jagulo.

Saat dikonfirmasi Khoirul Lubis selaku Bendahara Dana Desa yang juga Panitia Pilkades Desa Pintu Padang Jae menerangkan bahwa tidak mungkin berita acara tidak ditanda tangani. “Itu sudah kami tanda tangani berkas berita acara tersebut,” katanya.

Sementara Zainuddin selaku Ketua Pilkades saat di-chatting lewat nomor WA 0853 5943 34 XX, tidak menjawab hingga berita ini dinaikkan. (UNH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles