Kamis, Juni 20, 2024

Gebyar Muharam 1441 H dan Milad Penegakan Syariat Islam XVIII Dihadiri Bupati Sukabumi

Sukabumi, Demokratis

Gebyar Muharam 1441 dan Milad Penegakan Syariat Islam XVIII dihadiri oleh Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami di Gedung Islamic Centre Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/10/2019).

Acara yang bertemakan “Bersatu Dalam Aqidah Berjemaah Dalam Ibadah Toleransi Dalam Khilafiah, Bekerja dalam Dakwah, Menuju Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri” terselenggara berkat kerja sama Pemkab Sukabumi, Baznas, MUI dan Badan Pengkajian dan Penegakan Syariat Islam Kab Sukabumi.

“Agenda pertama kegiatan pagi ini adalah Milad ke-18 PSI untuk menggelorakan kembali penegakan syaraiat Islam, agenda kedua yaitu expo zakat untuk tranparansi kepada publik tentang pengelolaan dana zakat di Kabupaten Sukabumi,” demikian dilaporkan
HU Royani.

Di tempat yang sama, H Marwan Hamami menyampaikan bahwa kegiatan hari ini diharapkan dapat mengingatkan 18 tahun yang lalu masyarakat Kabupaten Sukabumi mendeklarasikan penegakan syariat Islam, agar masyarakat menjadi lebih taat dalam syariat Islam.

“Timbulnya berbagai persoalan yang terjadi saat ini sangat mungkin karena rapuhnya keimanan pada Allah SWT, untuk itu dengan penguatan kembali penegakan syariat Islam diharapkan dapat meningkatkan kemakmuran umat,” katanya.

Menurut Bupati, Kabupaten Sukabumi memiliki sumber daya manusia yang melimpah yang dapat dikelola untuk kemakmuran masyarakat, sehingga Sukabumi bisa menjadi wilayah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Hal penting yang harus kita tingkatkan adalah budaya gotong royong dalam infak dan shodaqoh sehingga bisa membantu masyarakat yang kekurangan, sholat subuh berjemaah serta membangun sumber daya manusia,” ungkapnya.

Bupati juga menekankan terkait zakat yang dikelola oleh BAZNAS harus dikelola lebih baik lagi dan dilaporkan kepada masyarakat sehingga selain keterbukaan juga tujuan memakmurkan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa tercapai.

Disaksikan unsur Forkopinda, para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan para undangan, pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan anugerah penghargaan Baznas Award 2019 Kabupaten Sukabumi dengan Kategori antara lain : UPZ Kecamatan Pengelola Zakat Fitrah Terbaik dimenangkan oleh : UPZ Kecamatan Gegerbitung, UPZ FKDT Pengelola Zakat Fitrah Terbaik dimenangkan oleh UPZ FKDT Kecamatan Cikembar, UPZ Kecamatan Pengelola Infak Terbaik dimenangkan oleh UPZ Kecamatan Jampang Tengah, UPZ Kecamatan Pengelola Zakat Maal Terbaik dimenangkan oleh UPZ Kecamatan Kandungan dan UPZ Pengelola ZIS terbaik dimenangkan oleh UPZ Disdukcapil.

Sementara Pembina UPZ OPD terbaik dimenangkan oleh H Sofyan Effendi, Pembina UPZ Kecamatan terbaik dimenangkan oleh Kurnia Lesmana, Lembaga Vertikal pembayar Zakat terbaik dimenangkan oleh Kantor Kemenag Sukabumi, Mitra Baznas dimenangkan oleh PT. Indomarco Prismatama, Muzaki Aktif Baznas Sukabumi dimenangkan oleh Dr Aria Firmansyah, Juara Tilawah tiga puluh Juz dimenangkan oleh Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Warung Kiara, Kecamatan Cikembar, desa paling aktif dimenangkan oleh Desa Mekarjaya, Desa Sukamelar, Desa Parakanlima, sekolah paling aktif dimenangkan oleh SMP Al Irsyad, SMPN 1 Cisaat, SMPN 1 Sukaraja, Juara Marawis dimenangkan oleh Juara 1 Nisaul Khairot, Juara 2 El Firdaus, Juara 3 El Syahid dan Juara lomba Bedug dimenangkan oleh Desa Gunung Guruh, Kecamatan Gunung Guruh. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles