Rabu, Mei 29, 2024

Goweser Cianjur Taklukan Ribuan Kilometer

Cianjur, Demokratis

Para pesepada asal Cianjur yang melakukan touring sepanjang 1.200 kilometer. Pelabuhan Ratu Sukabumi menjadi titik awal touring tersebut dan berkahir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebanyak 73 orang partisipan dari berbagai daerah di pulau Jawa hanya 35 orang saja yang mencapai garis finish. Hal itu dikarenakan jarak tempuh yang berat dan medan yang tak mudah.

Supratman (50) salah seorang partisipan Gebyar Merdeka tersebut mengatakan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena dapat melihat eloknya Pantai Selatan yang meliputi Cikaso, Jayanti, Cilaki hingga Yogyakarta.

“Kami selama di perjalanan bermalam ditenda yang kami bawa kemudian setelah kami sampai Yogyakarta kami kembali ke Cianjur,” terangnya.

Touring dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tersebut memakan waktu hingga 8 hari dan rata-rata partisipan berusia sekitar 50 tahun keatas, tujuan dengan diadakannya touring bertujuan untuk memperkenalkan tempat wisata yang layak dikunjungi dan dikembangkan. (Dani)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles