Rabu, Juni 19, 2024

Hari Kedua Pendaftaran, KPU Kabupaten Sukabumi Terima Pasangan Adjo-Iman dan Marwan-Iyos

Sukabumi, Demokratis

Di hari kedua pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi, KPU Kabupaten Sukabumi menerima dua pasangan yang mendaftar yakni pasangan Adjo Sarjona-Iman Adinugraha serta pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri, di Hotel Agusta Cikukulu Sukabumi, Sabtu (5/9/2020).

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah mengatakan, pasangan Adjo Sardjono-Iman Adinugraha yang diusung Partai Gerindra dan PAN menjadi yang kedua daftar ke KPU sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan yang terakhir mendaftar calon bupati dan calon wakil bupati Sukabumi tahun 2020 ini, pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri, resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 13.30 WIB.

“Jika dilihat dari jumlah kursi, pasangan yang ketiga (Marwan Hamami-Iyos Somatri) ini menjadi yang terakhir. Sebab pasangan pertama (Abu Bakar-Sirojudin) 16 kursi, sedangkan yang kedua (Adjo Sarjono-Iman Anugraha) 15 kursi. Sedangkan yang ketiga (Marwan Hamami-Iyos Somantri) 19 kursi,” ungkapnya.

Semua pasangan tersebut sudah memenuhi persyaratan pencalonan dan untuk kelengkapan berkas akan ditindaklanjuti untuk penelitian dan pemeriksaan selanjutnya.

Meskipun begitu KPU Kabupaten Sukabumi akan tetap mengikuti jadwal pendaftaran sampai 4- 6 September 2020 walaupun secara ukuran kursi sudah dinyatakan habis oleh ketiga bakal calon bupati Sukabumi. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles