Rabu, Mei 29, 2024

Ikhsan Marbun Terima Bantuan Dari Pemusi

Sibolga, Demokratis

Rumah kediaman Ikhsan Marbun (15), di jalan Jalan Ketapang Gang Kerinci, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, disambangi pengurus Pemusi (Pelayan Muda Sibolga), Sabtu (23/5). Kedatangan tokoh-tokoh muda Kota Sibolga ini untuk memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako berupa beras, susu dan telur.

Ikhsan yang didampingi orangtuanya Yusran Marbun, menerima bantuan yang diserahkan langsung Ketua Pemusi, Dino Silalahi. Dengan suara rilih, remaja yang sudah tergeletak tak berdaya selama 3 bulan ini mengucapkan ribuan terima kasih.

“Terima kasih ya, bang. Semoga Tuhan membalas kebaikan abang-abang semua,” ujar Ikhsan.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Ketua Pemusi Kota Sibolga Dino Silalahi, yang didampingi Daniel Lumbantobing mengatakan, aksi sosial yang mereka lakukan bagian dari bentuk kepedulian dengan sesama. Kondisi Ikhsan yang 3 bulan belakangan ini tidak dapat beraktivitas sebagaimana anak seusianya, menggerakkan hati keluarga besar Pemusi untuk mengulurkan tangan memberikan bantuan.

“Sekedar untuk meringankan beban dari kedua orangtuanya lah, bang. Dan jika berkenan, kita juga akan membantu agar Ikhsan mendapatkan pelayanan medis yang layak di rumah sakit rujukan,” sebut Dino.

Sebagaimana diketahui, Ikhsan Marbun (15), warga Jalan Ketapang Gang Kerinci Kelurahan Simare-mare Kota Sibolga, sudah tergeletak tak berdaya selama 3 bulan belakangan ini. Siswa Sekolah Menengah Tingkat Pertama ini hanya bisa tergelatak di tempat tidurnya, walaupun sekali-kali bisa duduk.

Menurut Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu APt M Kes, Ikhsan bukanlah penderita gizi buruk. Apa yang dialami Ikhsan merupakan dampak dari penyakit yang dialami sebelumnya. Dalam artian bahwa Ikhsan bukan berstatus sebagai penderita gizi buruk akibat kurang asupan gizi atau nutrisi untuk tubuhnya karena kekurangan ekonomi.

“Ikhsan sebelumnya sehat. Bahkan keluarganya juga terdaftar sebagai keluarga penerima PKH,” ujar Firmansyah, beberapa waktu lalu. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles