Rabu, Mei 29, 2024

Ini Calon Pimpinan DPR, MPR dan DPD : Wanita Kuat Puan Maharani, Lestari Moerdijat serta GKR Hemas

Jakarta, Demokratis

Partai Nasdem memastikan akan mengusung pimpinan MPR sendiri bersama koalisi KIK yang telah mengusung Presiden Jokowi sejak dari awal.

“Kami yang jamin koalisi KIK solid,” tegas Sekjen Nasdem Johny G Plate di Jakarta (15/8).

Setelah digelarnya pertemuan Gondangdia yang diselenggarakan di DPP Nasdem minus PDI P, telah banyak menimbulkan spekulasi bahwa Parpol pengusung Jokowi telah pecah di tengah jalan dan berantakan.

“Di MPR kami cuma kekurangan 6 suara saja. Dan itu bisa diakselerasi dengan dukungan dari anggota DPD karena kami punya banyak teman-teman di DPD,” ujar Johny optimis.

Lalu dikatakannya pula, pihaknya berharap kalau bisa pemilihan pimpinan MPR 2019-2024 akan berlangsung aklamasi.

“Tapi kalau ada yang minta voting agar supaya kelihatan fair. Voting pun kami siap tetapi harus ingat MPR adalah lembaga musyawarah mufakat dan rumah kebangsaan, hindari kepentingan pribadi dan kelompok,” kilahnya.

Katanya lagi, pimpinan MPR dari Nasdem adalah Lestari Moerdijat anggota DPR dari Nasdem dari Dapil Jawa Tengah.

“Sebelumnya ia dosen dan salah satu pertimbangnnya adalah perspektif gender. Dan ini sudah diputuskan oleh DPP Nasdem,” paparnya.

Ia menepis akselator suara dukungan dari DPD adalah kompensasi buat GKR Hemas untuk calon pimpinan MPR dari unsur DPD terpilih, yang akan didukung oleh Parpol koalisi pendukung Jokowi nantinya.

“Ini sumbernya dari mana. Nasdem belum memutuskan sesuatu namapun soal siapa pimpinan MPR dari unsur DPD. Anda sebisa-bisanya anda saja,” urainya.

Lestari Moerdijat anggota DPR wajah baru dari Nasdem memperoleh 165.099 suara dari Dapil Jawa Tengah 3 meliputi Kabupaten Kudus, Jepara, Demak.

Sebelumnya beredar nama Puan Maharani akan menjadi calon Ketua DPR sesuai dengan hasil Pemilu yang dimenangi oleh PDI P.

Puan Maharani sekarang menjabat sebagai Ketua DPP PDI P yang pada Pemilu lalu terpilih sebagai anggota DPR dari Dapil 5 Jawa Tengah yang meliputi Kota Solo. (Erwin Kurai)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles