Rabu, Mei 29, 2024

IZI Launching Program Smart Farm Kelima

Kabupaten Tangerang, Demokratis

Setelah sukses menjalani program Smart Farm di beberapa titik yang berbeda, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali melauncing Program Smart Farm di Kp Ranca Labu, Desa Ranca Labu, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/7/2020).

Peresmian Program Smart Farm ini merupakan peresmian kelima kalinya setelah sebelumnya dilakukan di beberapa titik yang berbeda, yakni di Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang dan Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, dan Desa Cibogo, Kecamatan Tenjo.

Sebanyak 50 orang turut menjadi penerima manfaat dalam program ini. Semuanya merupakan warga Kecamatan Kemiri yang terdiri dari beberapa desa. Selain petani yang sudah berpengalaman, program ini juga turut melibatkan anak-anak muda yang memang menjadi fokus dalam pengembangan Program Smart Farm ini.

M Obo sedang memberikan motivasi kepada para petani yang mengikuti program Smart Farm Academi IZI ke-5 di Desa Ranca Labu Kemiri.

Acara ini turut hadiri oleh Direktur Pendayagunaan IZI, perwakilan Kementrian Pertanian, Camat Kemiri, Kades Kemiri, BPP Tegal Kunir (Mauk), M Obo perwakilan Poktan Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur dan Poktan lainnya.

M Obo perwakilan Poktan Gempol Sari saat ditemui awak media mengatakan, kehadirannya saat ini guna memberikan edukasi dan motivasi kepada para petani yang mengikuti academi IZI.

“Saya datang ke sini selaku tamu undangan dari IZi, selain itu untuk memberikan dukungan dan semangat kepada peserta peserta academi IZI,” kata M Obo yang akrab di sapa Bang Obo.

Obo juga mengajak petani milenial untuk bersemangat dalam menelola lahan tidur yang ada di wilayah masih-masing.

Para petani yang mengikuti program Smart Farm Academi IZI ke-5 di Desa Ranca Labu Kemiri.

“Saya mengajak temen-temen para petani milenial untuk aktif mengelola lahan-lahan pertanian yang tidak dikelola, tentunya harus bekerjasama dengan intansi-intansi terkait di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Ia juga berharap Program Smat Farm Academi Izi selalu menciptakan petani-petani muda yang berpotensi sehingga ikut membantu program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan.

“Harapan saya, Academi IZI dapat mencetak petani petani muda yang berkualitas dan berpotensi di wilayah masing-masing guna mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan,” harap Obo. (Tuti)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles