Sabtu, Mei 18, 2024

Kelurahan Tuguraja Terima Bantuan Program Gema Madani Simpati Dari Pemkot Tasikmalaya Senilai Rp 150 Juta

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Bantuan Program Gema Madani Simpati dari Pemerintah Kota Tasikmalaya diserahkan kepada Kelurahan Tuguraja sebesar senilai Rp 150 juta oleh Rasidin Hadi Juanda selaku Asisten Koordinator Gema Madani Simpati Tingkat Kota Tasikmalaya di kantor Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Rabu (21/8/2019).

Rasidin menuturkan, dengan perjuangan yang panjang hari ini dapat menyerahkan dana bantuan Gema Madani Simpati kepada Kelurahan Tuguraja yang nantinya dana tersebut diteruskan kepada Panitia Pelaksana Lapangan (PPL) untuk direalisasikan sesuai hasil yang direncanakan.

“Bantuan ini harus sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah yakni untuk membantu infrastruktur atau apa yang harus diprioritaskan lebih dahulu oleh lingkungan itu sendiri,” terangnya.

Rasidin berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat bisa melaksanakan kegiatan pembangunan juga mampu mendorong swadaya masyarakat serta partisipasi yang lebih besar dari bantuan pemerintah.

“Masyarakat bisa bergerak untuk membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus menurunkan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya,” imbuhnya.

Sementara Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Kelurahan Tuguraja Endang Sunardi SIP sebagai wakil pemerintah di Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung berharap melalui bantuan Gema Madani Simpati ini bisa tepat sasaran sesuai dengan peruntukkannya.

“Dan kepada pihak pengelola bantuan agar kelengkapan administrasi diselesaikan sesuai aturan yang berlaku untuk nantinya bisa dipertanggungjawabkan kepada pemerintah,” tandas Endang. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles