Rabu, Mei 29, 2024

Keponakan Prabowo Kantongi Dukungan Nasdem

Jakarta, Demokratis

Dukungan kepada pasangan calon Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 makin besar. Setelah PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra, Rabu kemarin (29/7) giliran Partai Nasdem yang memberikan rekomendasi. Rahayu merupakan keponakan Prabowo Subianto, ketua umum Partai Gerindra yang juga menteri pertahanan.

Rekomendasi pencalonan Pilkada itu diserahkan Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali kepada Rahayu di ruang Fraksi Partai Nasdem, kompleks parlemen Senayan, Jakarta. ”Secara keseluruhan, Partai Nasdem ini partai terbuka. Tidak mengkhususkan partai tertentu bisa berkoalisi dan tidak berkoalisi,” terang Ali.

Di Pilkada Tangsel, kata Ali, partainya memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Muhammad-Rahayu. Menurut dia, ada sejumlah alasan partai besutan Surya Paloh itu mengusung paslon tersebut. Padahal, kader Partai Nasdem sendiri, Benyamin Davnie, juga maju dalam kontestasi Pilkada Tangsel.

Salah satunya adalah terkait dengan elektabilitas. Menurut Ali, partainya sudah melakukan pengkajian dan survei. Pihaknya juga sudah memotret kehendak masyarakat Tangsel. Berdasar survei itu, Nasdem akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Muhammad-Rahayu.

Ali menegaskan bahwa dukungan diberikan semata-mata berdasar survei dan kehendak masyarakat di Kota Tangsel. ”Jadi, hampir tidak ada daerah yang kita keluarkan rekomendasi tanpa berdasar survei,” terangnya.

Puji syukur kepada Tuhan YME, saya menerima surat rekomendasi dari NasDem untuk Paslon Muhamad-Saraswati yang akan maju di Pilkada Kota Tangsel.

Sementara itu, Rahayu sangat bersyukur dan berterima kasih atas rekomendasi yang diberikan Nasdem. Hari demi hari, kata dia, makin banyak yang menyatakan dukungan kepada dirinya dan Muhammad.

“Puji syukur kepada Tuhan YME, saya menerima surat rekomendasi dari NasDem untuk Paslon Muhamad-Saraswati yang akan maju di Pilkada Kota Tangsel,” ujarnya saat menerima surat rekomendasi.

“Saya mewakili kami berdua menerima surat dukungan langsung dari Waketum Nasdem, Bapak Ahmad Ali dan didampingi Bapak Sufmi Dasco Waketum Gerindra,” sambung Sara, panggilan Rahayu Saraswati.

Turut hadir dalam penyerahan rekomendasi itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade.

Muhammad diketahui merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan.Sementara itu, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan kader Partai Gerindra yang juga eks-anggota DPR.

Sebagaimana diketahui, pasangan Muhammad dan Sara merupakan calon yang diusung Partai Gerindra dan PDI Perjuangan untuk berkontestasi di Pilkada Kota Tangerang Selatan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara calon lainnya, yakni Benyamin Davnie-Pilar Saga merupakan bakal pasangan calon dari petahana dan keluarga dinasti politik Banten yang didukung Partai Golkar dan PPP. Disusul Siti Nur Azizah Ma’ruf-Ruhama Ben membawa aura politik dari sosok Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dengan dukungan dari Demokat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Red/Dem)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles