Rabu, Juni 19, 2024

Kurban di RW 09 Cipondoh Meningkat Meski di Tengah Pandemi

Kota Tangerang, Demokratis

Pandemi Covid-19 yang mewabah sejak awal Maret lalu mengakitbatkan perekonomi masyarakat semakin merosot sehingga di sejumlah tempat banyak pemotongan hewan kurban yang jumlah juga ikut berkurang. Namun berbeda dengan warga RW 09, Buana Permai Cipondoh, Kota Tangerang. Di tengah situasi sulit seperti sekarang ini malah mengalami peningkatan jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ketua DKM Mesjid Al Mujahirin Buana Permai Cipondoh Haji Mahfudin membenarkan jika tahun ini mengalami peningkatan jumlah hewan yang dikurbankan.

Islam mengajarkan orang yang mampu peduli pada sesama manusia dan sesama umat. Alhamdulilah, warga Buana Permai RW 09 Cipondoh telah membuktikan beberapa tahun ini. Warga rela menabung untuk kurban Idul Adha.

“Tahun lalu delapan ekor sapi, tahun ini 10 ekor dan kambing 17 ekor,” ujarnya di Buana Permai, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (31/7).

“Sapi dan kambing berasal dari swadaya masyarakat sini dan perorangan akan didistribusikan sebanyak 1.850 kantong plastik seberat 1 kg,” tambahnya.

Ketua Panitia Asep Hidayat menambahkan, distribusi daging kurban kepada warga Buana Permai sebanyak 345 kantong plastik, sisanya dibagi kepada Majelis Taklim, kaum dhuafa dan 15 proposal yayasan serta 300-an untuk warga pendatang.

Sementara Ketua RW 09 Drs Ujang Junaidi mengatakan, pendistribusian daging kurban ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Sistem distribusi akan dilakukan sesuai protokol kesehatan melalui Ketua RT, Karang Taruna dan remaja masjid diantar ke rumah warga,” sahutnya di lokasi.

Tokoh masyarakat Kota Tangerang Bambang Suwondo yang juga warga RW 09 Buana Permai Cipondoh menambahkan bahwa hari raya Idul Adha 1441 H/2020 adalah momentum bagi umat Islam untuk saling berbagi terhadap sesama yang kurang mampu.

“Islam mengajarkan orang yang mampu peduli pada sesama manusia dan sesama umat. Alhamdulilah, warga Buana Permai RW 09 Cipondoh telah membuktikan beberapa tahun ini. Warga rela menabung untuk kurban Idul Adha,” ujarnya.

“Harapan saya agar banyak warga Buana Permai peduli agar tahun berikutnya Idul Adha dapat ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini juga dihadìri oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang, Dinkes, Dinas Tanam/Pangan, Camat Cipondoh, Lurah Cipondoh, Binamas, Babinsa dan tokoh  masyarakat serta ketua RT/RW Kelurahan Cipondoh. (M Tamrin)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles