Sabtu, Mei 18, 2024

Peduli Sesama, Pemuda/i Barisan Amborgang Lakukan Aksi Sosial Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Pakpak Bharat, Demokratis

Pemuda/i Barisan Amborgang Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, melakukan aksi sosial dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Pembagian masker tersebut dilakukan, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat agar terhindar dari Virus Corona atau Corona Virus Diseases 19.

“Aksi sosial pembagian masker gratis ini kita lakukan kepada masyarakat merupakan upaya kita dari pemuda Barisan Amborgang untuk memutus mata rantai Covid-19 di Pakpak Bharat ini, terkhusus di Dusun Barisan,” ungkap Bermike Manik dan Ronal Manik pemrakarsa kegiatan tersebut kepada wartawan di sela-sela pembagian masker gratis dilakukan pihaknya di Dusun Barisan Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (3/5/2020).

Mereka mengaku, dana untuk pembelian kain untuk bahan masker serta yang lainnya, patungan dari pemuda/i Barisan Amborgang dan tidak dipaksakan.

“Kain bahan masker yang kita buat ini kita pilih sesuai dengan kain masker yang dijual di toko, agar aman dipakai masyarakat,” ungkap Manik.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ronal Manik mengucapkan banyak terima kasih kepada penajahit Situmorang di Napasengkut, tidak menerima imbalan untuk menjahit kain masker tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Situmorang serta pemuda/i Barisan Amborgang mau bergotong royong untuk pembuatan masker tersebut, tanpa menerima imbalan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bermike Manik dan Ronal Manik menghimbau masyarakat yang telah diberikan masker tersebut, agar dipergunakan saat beraktifitas di luar rumah.

“Kita berharap kepada masyarakat suapaya mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah supaya mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terhenti dan jalankan pola hidup bersih sering cuci tangan, pakai masker saat beraktifitas di luar rumah dan yang lainnya,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, pembagian masker dilakukan mulai dari Dusun Barisan, Amborgang, Eks Pajak Lama dan sekitarnya. (Frengki Berutu)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles