Rabu, Mei 29, 2024

Pembangunan di Desa Nangela Patut Dijadikan Contoh

Sukabumi, Demokratis

Anggaran Dana Desa (DD) dan Banprov yang dikucurkan pemerintah bertujuan untuk membangun masyarakat pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan serta perbaikan jalan untuk perekonomian warga desa.

Sebagimana saat ini pemerintah telah mengucurkan Dana Desa  (DD) untuk semua desa di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi salah satunya di Desa Nangela Kecamatan Cibitung, saat ini merealisasikan bantuan DD untuk pengaspalan dan pengerasan jalan di beberapa titik. Demikian juga dengan Banprov diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur.

Kepala Desa Nangela ketika didatangi Demokratis di kantor desanya, belum lama ini, mengatakan, DD tahap awal tahun 2019 sudah dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

Selain itu, dirinya menjawab dengan tepat dan sesuai yang diturunkan pemerintah ketika ditemukan oleh wartawan di lapangan.

“Saya mempunyai tujuan kuat untuk mengutamakan pembangunan desa baik melalui bantuan dari program pemerintah pusat provinsi dan kabupaten ataupun secara melalui swadaya masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pembangunan di wilayah desa yang ia pimpin berorientasi pada kesinambungan pembangunan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan untuk melanjutkan pembangunan jalan yang berada di wilayah desa yaitu menerapkan DD maupun anggaran dana desa (ADD) yang ada di wilayah desa.

“Anggaran tahun 2019 DD yang diterima tahap awal direalisasikan untuk pembangunan jalan yang sudah dilaksanakan saat ini. Dengan adanya program DD jalan desa bisa dibangun khususnya di tiap perkampungan. Saya selaku kepala desa berserta perangkat desa bukan untuk memperkaya diri tapi saya ingin memajukan perekonomian masyarakat karena itu adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya,” katanya.

Masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengucurkan dana ini dan berharap terus mengucurkan bantun dari APBD maupun APBN. “Mudah-mudahan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua warga kami dan menjadikan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik karena masih banyak jalan di plosok yang harus dibangun,” pungkasnya. (Hendra)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles