Rabu, Juni 19, 2024

Pemdes Pekayon Bagikan BLT DD Tahap I kepada Warga Terdampak Covid-19

Kabupaten Tangerang, Demokratis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Pekayon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 209 kepala keluarga (KK), di Aula Kantor Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, berjalan aman, tertib dan sesuai dengan protokol Covid-19, Senin (8/6).

Penyaluran BLT DD Tahap I ini dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Pekayon Suaryo, staf desa, pendamping desa, Babinsa, Binamas, BPD, LPM Desa dan aparatur Desa Pekayon.

Kades Pekayon Suaryo mengatakan, kali ini pihaknya mendistribusikan BLT DD untuk 209 KK dari jumlah total kurang lebih 300 KK penerima manfaat.

“Untuk sisanya dianggarkan melalui Pembiayaan Berbasis Hasil (PBH), bila dana tersebut sudah masuk rekening, kami selaku Pemdes akan mendistribusikan kembali kepada penerima manfaat,” katanya.

Selain bantuan dari anggaran Dana Desa yang sekarang disalurkan, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan sosial di antaranya, BLT dan BST dari pusat, PKH dan BPNT reguler, dan Bantuan Sosial Pangan dari Kemensos.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk menunjang kebutuhannya,” harapnya Suaryo.

Sementara itu, Darsini (32) salah seorang warga Kampung pekayon mengatakan bahwa dirinya baru kali ini mendapatkan bantuan dari pemerintah. Ia pun sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemdes Pekayon.

“Bantuan BLT ini sangat membantu meringankan beban kebutuhan hidup. Alhamdulilah, bantuan tunai ini sangat bermanfaat untuk kami sekeluarga,” ujarnya. (Tuti)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles