Kamis, Juni 20, 2024

Pemdes Rawa Kidang Salurkan BLT DD Tahap I

Kabupaten Tangerang, Demokratis

Ratusan warga Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, sudah menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap I.

Penyaluran diberikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Rawa Kidang, Soleh Fikri SAg kepada 187 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Sabtu (6/6/2020).

Soleh Fikri Kepala Desa Rawa Kidang mengatakan, sebanyak 187 Kepala Keluarga telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa sebesar Rp 600 ribu/KK untuk satu bulan. Bantuan ini diperkirakan akan tersalurkan selama tiga bulan ke depan secara bertahap.

“Kepada warga yang menerima bantuan agar dapat digunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya saat disambangi awak media di kantornya, Selasa (9/6/2020).

Soleh Fikri menjelaskan target penyaluran BLT Dana Desa untuk Desa Rawa Kidang sebanyak 288 KK, yang sudah disalurkan baru tahap I sebanyak 187 KK dan sisanya akan bertahap.

“Untuk Desa Rawa Kidang kami targetkan 288 KK, yang baru tersalur di tahap pertama 187 sisanya akan kami akomodir di tahap selanjutnya,” jelas Kades.

Menurutnya, dari sekian banyak bantuan yang ada, berdasar data yang diinput masih tersisa 20 persen kepala keluarga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan Covid-19.

“Untuk desa kami masih tersisa kurang lebih 20 persen kepala keluarga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan, tetapi kami pihak Pemdes sedang berusaha untuk mengajukan kembali ke sektor bantuan yang lain seperti bantuan dari Provinsi Banten, dan lain-lain,” ungkapnya.

Ia berharap warga yang belum menerima bantuan untuk bersabar, tetap jaga kebersihan lingkungan serta patuhi himbauan pemerintah tentang protokol Covid-19.

Sementara di tempat yang berbeda, Dewi (46) salah seorang penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Rawa Kidang terutama Kepala Desa Soleh Fikri yang telah membantunya, sehingga ia dan keluarga mendapatkan bantuan untuk kebutuhan selama pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, dan akan saya pergunakan bantuan ini untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya dan berharap wabah virus corona ini secepatnya berlalu. (Tuti)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles