Kamis, Juni 13, 2024

Pemdes Singajaya Salurkan BLT-DD Kepada 106 Kepala Keluarga

Bogor, Demokratis

Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada 106 kepala keluarga sebesar Rp 600.0000/bulan selama tiga bulan, dana tersebut yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020, Rabu (29/7/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) digelar di balai desa ini dihadiri oleh pendamping dari kecamatan, Babinsa Topan, Babinkamtibmas Jamaludin, Ketua BPD Lukman, Wakil BPD Eman, tokoh masyarakat Desa Singajaya H Anip, Emad, Sukaeji, Drs Edi, H Acep Jarkasih juga Ketua LPM Tajudin (Obet) dan perangkat Desa Singajaya.

Saya sangat berterima kasih kepada pihak Pemdes Singajaya terutama kepada Kepala Desa yang sudah menyalurkan BLT sehingga kami bisa mencukupi kebutuhan kami sehari-hari.

Kepala Desa Singajaya H Peih Markowi/Ompol Dewa mengatakan, sebanyak 106 KPM yang menerima bantuan dana BLT tahap II, dan dilakukan dengan mengikuti petunjuk protokol kesehatan. Kades berharap dana bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak dihambur-hamburkan untuk hal-hal yang sifatnya mubazir.

“Sebanyak 106 penerima bantuan ini dan kita bagikan mengikuti petunjuk protokol kesehatan untuk proses new normal. Semoga bantuan BLT tahap ke-II ini bisa lebih bermanfaat bagi warga Desa Singajaya,” pungkas Kades.

Hal senada dikatakan oleh salah satu warga Desa Singajaya penerima Bantuan Langsung Tunai. Menurutnya, dengan adanya BLT-DD ini ia dan keluarga merasa senang karena ekonomi keluarganya terbantu di tengah-tengah pademi Covid-19 saat ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak Pemdes Singajaya terutama kepada Kepala Desa yang sudah menyalurkan BLT sehingga kami bisa mencukupi kebutuhan kami sehari-hari,” ucap warga. (Ade S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles