Rabu, Juni 19, 2024

Pemerintah Desa Mandalawangi Terus Tingkatkan Pembangunan

Cianjur, Demokratis

Pemerintah Desa Mandalawangi saat ini terus menggencarkan pembangunan desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup masyarakat serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa serta pengembangan potensi ekonomi lokal.

Kepala Desa Mandalawangi Dida Gumilang SE saat ditemui Demokratis mengungkapkan, selaku kepala desa ia memiliki tanggung jawab besar dan harus menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Desa Mandalawangi.

“Saya harus bertanggung jawab karena saya sebagai kepala desa yang diberikan amanah untuk menjalankan roda pembangunan di desa yang saya pimpin, maka dari itu saya akan selalu berupaya untuk meningkatkan pembangunan, baik untuk fisik desa seperti infrastruktur, kesehatan, dan masyarakat petani, agar ekonomi masyarakat bisa berjalan lancar,” ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Saat ini pihaknya fokus kepada pembangunan fisik desa dan kesehatan masyarakat terkait dengan adanya pandemi Covid-19 dan juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

“Dan sarana perasarana desa yang saya pimpin fasilitasnya ingin benar-benar bagus, karena saya pikir kalau pembangunan desa bagus tentunya bagi para kaur dan staf dalam menjalankan tugasnya merasa nyaman dan bisa menjamin pelayanan kebutuhan masyarakat Desa Mandalawangi berjalan baik dan kondusif,” tambah Dida Gumilang.

Menurutnya, selain pembangunan infrastruktur desa dilakukan juga pembangunan pagar di depan halaman kantor desa agar Desa Mandalawangi benar-benar terlihat indah dan rapi karena adanya pembatas pagar masyarakat tentunya tidak akan sembarangan masuk karena ada pintu pagar yang sudah disiapkan.

“Selain itu, pemagaran desa dilakukan supaya tidak ada hewan peliharaan yang masuk ke halaman kantor desa karena kalau kantor desa letaknya di perkampungan suka banyak hewan yang masuk ke pekarangan kantor desa seperti domba, ayam, dll,” pungkasnya. (M Aseh)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles