Kamis, Juni 13, 2024

PKS Serahkan Surat Rekomendasi Dukung Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga

Sibolga, Demokratis

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan calan Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP), Sabtu (15/8/2020).

Penyerah rekomendasi sekaligus deklarasi digelar di ruang rapat hotel Wisata Indah (WI) Sibolga, dihadiri oleh Ketua DPD NasDem Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani, Sekretaris DPD NasDem Sibolga Syukri Nazri Penarik, dan sejumlah pengurus partai politik pendukung pasangan Jamal-Pantas. Termasuk Ketua DPD PKS Tapteng, Indra Siagian.

Ketua DPD PKS Sibolga, Wandhana Simatupang, sebelumnya juga telah memastikan bahwa seluruh kader DPD PKS Kota Sibolga akan memberikan yang terbaik untuk pemenangan pasangan Jamal-Pantas. Ditegaskan, tidak akan ada satu pun kepengurusan DPD PKS Kota Sibolga serta kader yang akan berpaling.

“Kalau sudah diputuskan dari atas, DPD PKS Kota Sibolga bersama dengan seluruh kepengurusan PKS mulai dari Kelurahan dan Kecamatan, akan komitmen dan tidak akan ada yang lari dari jalur. Yang bengkok-bengkok akan kita luruskan. Mudah-mudahan kader PKS akan bekerja militan dan tidak neko-neko. Siang dan malam siap bekerja memanangkan pasangan JP,” ucapnya.

Surat rekomendasi pernyataan sikap dukungan penuh terhadap calon wali Kota Sibolga pasangan  diatangani langsung Presiden dan Sekretaris Jenderal PKS, Mohammad Sohibul Imam dan Mustafa Kamal, tertanggal 30 Juli 2020. Diserahkan lewat Ketua dan Sekretaris DPW PKS Sumut, Hariyanto dan Irfantra Padang bersama Ketua DPD PKS Sibolga, Wandhana Simatupang dan pengurus DPD PKS Sibolga.

Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto, mengatakan, dukungan kepada pasangan Jamal-Pantas, selain PKS ingin memberikan kontribusi kemaslahatan kepada masyarakat Sibolga, karena PKS melihat peluang menang pasangan Jamal-Pantas besar.

“Juga sebagai putra daerah yang tinggal dan beraktivitas, tentu menjadi modal untuk membawa Sibolga menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Dia mengakui, dalam menetapkan pasangan Jamal-Pantas, PKS tidak melakukan survei. Namun PKS melihat survei partai lain dan melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh. Hasilnya melihat peluang menang pasangan Jamal-Pantas besar.

“Itu lah latar belakang makanya PKS memberikan rekomendasi kepada pasangan Jamal-Pantas,” tuturnya.

Dia memastikan seluruh kader PKS akan solid untuk memenangkan pasangan Jamal-Pantas. Sebelum deklarasi, Hariyanto mengakui telah melakukan konsolidasi di internal partai DPD PKS Sibolga.

“Insya Allah, semua unsur partai hingga ke bawah dan kader akan solid untuk memenangkan pasangan ini,” tukas Hariyanto.

Bacalon Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan, bersama bacalon Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, menyampaikan terima kasih kepada PKS karena telah memberikan dukungan kepada pasangan Jamal-Pantas untuk perhelatan Pilkada Sibolga 2020.

“Ini membuktikan bahwa PKS akan ikut berjuang dan berjalan seiring memenangkan pasangan JP dalam perhelatan Pilkada Sibolga yang digelar pada 9 Desember 2020. Dan kami sangat yakin dengan PKS. Solidaritas kader PKS telah teruji dan tidak perlu diragukan,” ucap Jamal.

Jamal juga menegaskan, keterampilan kader PKS dalam melaksanakan tugas, membuat pihaknya menyepakati jika kader PKS akan diposisikan menjadi tim saksi pasangan JP.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan mendapatkan surat model B.1-KWK dari PKS, dan kita bersama-sama mendaftar ke KPU sesuai jadwal,” pungkas Jamal. (TAM/MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles