Kamis, Juni 20, 2024

Proyek Siluman di Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang

Proyek sudah dikerjakan tapi tidak memiliki papan proyek.
Foto: Demokratis/Ano S

Subang, Demokratis

Kegiatan pelaksanaan pemeliharaan Situ Tunjung yang berada di Desa Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaun Kabupaten Subang yang diduga dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Citarum penuh tanda tanya. Pasalnya, alat beko sudah berpoerasi di lapangan namun tidak ada papan proyek terpampang.

Biasanya pekerjaan baik yang dilaksanakan oleh pihak ketiga ataupun sewakelola tetap saja harus memasang papan proyek sehingga tidak mengabaikan UU No 14 /2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Selain itu, masyarakat juga harus tahu bahwa pekerjaan tersebut menggunakan anggaran negara, baik volume maupun nilai pekerjaan ataupun masa pekerjaan.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menyebut proyek tersebut proyek siluman karena tidak terpampang papan proyek. Sementara ketika pekerjaan sudah dimulai tidak ada pengawas dan Satker operasi dan pemelirahanaan SDA Citanum. Sementara PPK Operasi dan Pemeliharaan SDA II tidak ada di tempat.

“Warga berharap kegiatan seperti ini jangan dijadikan ajang bancakan seperti proyek normalisasi lainnya,” tandasnya. (Ano S/Maman AB/Rohman/Dani KY)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles