Kamis, Juni 13, 2024

PTSP PN Jakarta Barat Dinilai Tidak Profesional

Jakarta, Demokratis

Masyarakat yang berkepentingan dengan Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) sering kali mengeluh, salah satu contoh masyarakat yang ingin mendapatkan keputusan pengadilan dari hasil sidang perdata dengan nomor 602/Pdt.G/2018.Jkt.Brt, yang telah diputuskan pada tanggal 9/04/2020 dengan putusan NO (menolak seluruh gugatan penggugat untuk seluruhnya) sampai saat ini belum juga bisa dapat hasil putusan pengadilan.

Secara administrasi pengajuan untuk mendapatkan salinan keputusan pengadilan sudah diminta dengan surat kuasa resmi telah dimohon kepada PTSP Pengadilan PN Jakbar pada tanggal 16/05/2020 dan akan diinfokan melalui telepon.

“Ditinggal saja pak permohonannya, nanti kita kabari lewat telpon selular, tulis nomor teleponnya di nota antrean,” tegas petugas pos perdata PTSP PN Jakbar, Kamis (4/6/2020).

Setelah lewat 2 minggu, pada 13/05/2020 pemohon menanyakan ulang kembali permohonan yang diajukan belum juga didapatkan, dengan alasan berkas belum ditemukan, akan dicari dan akan diinfokan lewat telepon selular.

“Berkasnya masih belum dapat, pak, kita masih cari juga, nanti kita kabari lewat telepon, ya, kalau sudah ketemu,” terang petugas yang sama di loket D perdata PTSP PN Jakbar.

Terakhir pas satu bulan dari permohonan pada tanggal 4/06/2020 pemohon kembali mempertanyakan hasil salinan keputusan sidang perdata yang dibutuhkan dan mendapat jawaban yang sama, bahwa berkas masih belum dapat ditemukan.

“Masih pak, salinan putusan masih belum ketemu juga sampai saat ini. Coba deh dua minggu kedepan mudah-mudaham datanya sudah ketemu ya,” masih kilah petugas yang sama.

Untuk mempertanyakan ada kendala apa hingga satu bulan salinan belum juga bisa didapatkan, pemohon berusaha bertemu dengan panitera pengganti, Randi SH, belum juga dapat ditemui. (Albert S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles