Jumat, Juni 14, 2024

SMA N 3 Kutacane Optimis Menjadi Yang Terbaik Pada Kompetisi Sains Nasional

Aceh Tenggara, Demokratis

Kompetisi Sains Nasional (KSN) atau yang sebelumnya dikenal dengan Olimpiade Sain Nasional (OSN) diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok nusantara. Dan sudah bisa kita pastikan pada akhirnya setiap kompetisi pasti ada yang terbaik dan ada juga yang belum beruntung.

Amatan Demokratis, Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 ini, setiap sekolah yang mengikuti perlombaan ini ingin menunjukan kepada publik bahwa siswa/i mereka yang sudah dididik dan dilatih untuk bisa membanggakan dewan guru dan mengharumkan nama sekolah jika pada akhir kompetisi mereka mendapat juara terbaik.

Selasa (7/10/2020), Tim Demokratis kunjungan ke SMA N 3 Kutacane Mbarung, Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Di sekolah tersebut sudah tampak 27 siswa/i SMA N 3 Mbarung yang dilatih dan dibimbing untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Kertas yang dipajang pada ruangan latihan SMA N 3 Kutacane. Nama siswa/i dan jadwal latihan yang dibimbing dewan guru SMA N 3 Kutacane untuk sembilan mata pelajaran untuk persiapan kompetisi sains nasional tahun 2020.

Siswa/i yang dilatih belajar secara berklompok serta dibimbingan untuk sebilan mata pelajaran, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Bimbingan yang dilakukan setiap hari untuk siswa/i SMA N 3 Kutacane adalah persiapan untuk menghadapi ajang Kompetisi Sains Nasiona tingkat SMA Agara yang sudah di depan mata.

Di hari yang sama, Kepala Sekolah SMA N 3 Kutacane melalui Novita Sadah Selian guru pembimbing sembilan mata pelajaran di ruangan latihan SMA N 3 Kutacane Mbarung menjelaskan Kepala Sekolah Aliyas SPd MPd sudah sering melakukan rapat untuk menghadapi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020.

“Beliau sangat berharap kami semua dewan guru SMA N 3 Kutacane ini untuk terus gigih melatih dan membimbing siswa/i SMA N 3 Kutacane kelas 10 dan kelas 11 yang 27 orang ini, untuk ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) nanti,” ungkapnya.

“Kami semua dewan guru dan kepala sekolah, optimis siswa/i kami SMA N 3 Kutacane bisa membanggakan kami dan mengharumkan nama sekolah pada perlombaan nanti. Kami melatih dan membimbing untuk sembilan mata pelajaran ini,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap siswa/i SMA N 3 Kutacane Mbarung untuk bisa meraih kemenangan yang terbaik tentunya.

Siswa/i SMA N 3 Kutacane berkelompok mengikuti latihan sembilan mata pelajaran yang dibimbing dewan guru untuk mengikuti kompetisi sains nasional.

Menurutnya, dewan guru SMA N 3 Kutacane juga terus mendukung niat baik Kepala Sekolah SMA N 3 Kutacane Aliyas SPd MPd yang terus ingin memajukan dan mengharumkan nama sekolah ini.

“Beliau pidahan dari SMA N 1 Kutacane ke SMA N 3 Kutacane Mbarung sudah hampir satu tahun. Beliau bertugas sebagai Kepala Sekolah SMA N 3 Kutacane Mbarung, tampak perubahan sekolah, dan pembenahan dari sisi fisik sekolah,” katanya.

“Kini beliau ingin juga menunjukkan kepada publik bagaimana SDM siswa/i SMA N 3 Kutacane Mbarung, yang saya dengar sekolah SMA N 1 juga sudah melatih dan membimbing siswa/i mereka untuk ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN)  nanti,” ucap Novita Sadah Selian.

“Siapa bapak kepala sekolah kita yang sekarang ini dan bagaimana karakter menjalankan tugas sebagai kepala sekolah, yang kami lihat Aliyas SPd MPd Kepala Sekolah SMA N 3 Mbarung membangun untuk semua lini sekolah, sekarang SMA N 3 Kutacane Aceh Tenggara Provinsi Aceh,” Novita Sadah Selian mengakhiri kata sembari melontarkan senyum. (Tim)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles