Kamis, Juni 13, 2024

SMK Negeri 2 Karawang Tingkatkan Disiplin Murid

Karawang, Demokratis

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Karawang, Lili Suhenda SPd MPd, terus meningkatkan kedisiplinan siswa-siswinya. Tidak terkecualian sipapun siswa-siswi yang terlambat harus dihukum memungut sampah dan membersihkan kaca jendela sekolah itu.

Pengamatan Demokratis, Senin (2/9), sekitar pukul 07.30.wib, puluhan siswa/siswi melakukan pembersihan kaca jendela serta sampah dari halaman sekolah. Hal dilakukan karena siswa-siswi ini menerima hukuman dari pihak sekolah karena terlambat masuk sekolah atau datang di atas jam 7 wib. Karena setiap hari Senin jam 7 pagi pihak sekolah melaksanakan upacara.

Kepala Sekolah Lili Suhenda SPd MPd. Foto-foto: Demokratis/Juanda Sipahutar

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Karawang, Lili Suhenda SPd MPd ketika ditemui Demokratis, Senin (2/9) di ruang kerjanya, mengatakan, setiap siswa-siswi terlambat masuk harus mendapat hukuman memungut sampah dan membersihkan kaca jendela gedung sekolah.

Dia mengatakan, aturan ini diberlakukan kepada murid SMK Negeri 2 agar siswa-siswi terdidik mentaati setiap peraturan yang ada dan dimulai dari lingkungan sekolah. Hal ini pun sudah berlangsung selama dirinya memimpin di sekolah ini selama empat tahun.

Piala juara 2 bola basket se-Provinsi Jawa Barat yang diraih SMK Negeri 2 Karawang.

“Jadi, kalau siswa-siswi bawa makanan dari rumah harus bawa tempatnya. Dan tidak boleh buang sampah sembarangan,” tegasnya sembari berharap agar SMK Negeri 2 Karawang bisa juara 1 di lingkungan sekolah menengah.

Menurut Lili Suhenda, ada kebanggaan tersendiri baginya karena SMK Negeri 2 Karawang mendapat juara 2 bola basket di tingkat Provinsi. “Sedangkan tahun sebelumnya juara 3 dari 27 Kabupaten di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Disinggung mengenai sekolahnya, Lili Suhenda mengatakan, guru pengajar di SMK Negeri 2 Karawang berjumlah 84 orang. Perinciannya guru honor 41 orang, dan PNS 41 orang. Sedangkan jumlah siswa-siswi 2.330 siswa. “Siswa 145 orang, sisanya perempuan,” pungkasnya. (Juanda Supahutar)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles