Kamis, Juni 13, 2024

SMPN 1 Cilamaya Wetan Realisasikan Rehabiltasi DAK 2019

Karawang, Demokratis

Kepala Sekolah SMPN Cilamaya Wetan saat ini tengah melaksanakan rehabilitasi ruang kelas dengan sumber dana berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

Ida Rohayati SPd MPd Kepala Sekolah SMP N 1 Cilamaya Wetan saat ditemui Demokratis di ruangannya, Kamis (22/8) mengatakan, pihaknya tengah merealisasikan anggaran DAK 2019  sebesar Rp 395 juta guna untuk merehab 4 ruangan kelas. “Saat ini masih dalam tahap pembongkaran,” katanya.

Ida Rohayati SPd MPd Kepala Sekolah SMP N 1 Cilamaya Wetan

Dijelaskan bahwa pelaksanaan rehab ini sudah sesuai dengan juklak dan juknis serta sudah membentuk Tim P2S sebelum melaksanakan pekerjaan.

“Tim P2S diketuai saya sendiri sebab uang ini harus dipertanggung jawabkan dalam penggunaannya. Sedangkan untuk Sekretaris dan Bendahara masih berasal dari staf saya, termasuk melibatkan komite sekolah sebagai kepanitiaan,” ungkapnya.

Menurutnya, pekerjaannya hanya rehab saja yaitu dengan mengganti peralatan yang sudah rusak seperti mengganti kusen-kusen dan lantai keramik yang rusak. “Sedangkan untuk bagian atapnya diganti dengan baja ringan,” pungkas Ida. (Sapan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles