Rabu, Juni 19, 2024

SMPN 2 Paseh Berharap Tahun Depan Program Adiwiyata Sekolah Dapat Terwujud

Bandung, Demokratis

SMPN 2 Paseh terletak di Desa Drawati, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, berada di lingkungan yang sangat baik untuk melaksanakan proses belajar mengajar juga didukung oleh suasana lingkungan di sekitar sekolah yang udaranya masih segar bebas dari polusi. Suasana seperti ini dijadikan acuan kepala sekolah untuk menata lingkungan sekolahnya.

Semenjak kepemimpinan baru Kepala Sekolah SMPN 2 Paseh Nana Sumarna SPd MM, terus menerus berbenah menata lingkungan sekolah .melanjutkan program kepemimpinan kepala sekolah  terdahulu, dengan  keuletan dan tanggung jawab yang begitu besar kepada sekolah baru kurang 1 bulan dipimpinnya terlihat banyak sekali perubahan yang signifikan baik dalam disiplin murid dan guru-guru juga penataan lingkungan tertata dengan rapi, bersih dan kondusif.

Suasana di SMPN 2 Paseh yang tertata dengan rapi, bersih dan kondusif. Foto-foto: Demokratis/Peri H

Sewaktu ditemui Demokratis di ruang kerjanya Kepala Sekolah mengatakan, saat ini sekolah sudah kelihatan bersih dan segar, dengan kondisi seperti ini insya Allah akan dirawat lagi melalui perbaikan ringan seperti pangecetan, dan perawatan taman.

“Langkah selanjutnya untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan sekolah dengan cara masing-masing siswa membawa makanan dari rumah sendiri begitu juga perlengkapan untuk minum, jadi sampah plastik setiap harinya selalu berkurang,” tegasnya.

Selain penataan lingkungan seperti merapihkan tanaman, tiap kelas harus ada pot bunga agar suasana kelas akan lebih nyaman, indah dan berseri, dan dapat memotivasi siswa untuk terinspirasi dalam kegiatan belajar mengajar sehingga program Adiwiyata dapat mewujudkan sekolah peduli lingkungan.

“Begitu juga untuk kedepannya mudah-mudahan dengan dukungan guru dan staf pengajar, murid-murid, komite sekolah, orangtua murid untuk tahun depan SMPN 2 Paseh dapat mengikuti program Adiwiyata sekolah dan insya Allah untuk UNBK tahun depan sudah bisa dilaksanakan, karena kami telah berbenah memasang alat penunjang komputer seperti pemasangan server di sekolah agar pada waktunya dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Peri Herlambang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles