Jumat, Juni 14, 2024

Tim Pemenangan & Koalisi Lima Partai Daftarkan Pasangan Jamal-Pantas ke KPU Sibolga

Sibolga, Demokratis

Pasangan bakal calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP) mendaftar ke KPU Sibolga, di Jalan S Parman, Sabtu siang (5/9/2020). Pendaftaran paslon Jamal-Pantas diwakili oleh tim pemenangan dan koalisi lima partai partai yakni, Gerinda, PKS, Demokrat, Nasdem dan Perindo.

“Hari ini, saya Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama tim pemenangan dan koalisi lima Parpol pengusung pasangan JP mewakili pendaftaran ke KPU Kota Sibolga,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Disebutkan, pasangan Jamal-Pantas tidak ikut mendaftar ke kantor KPU Sibolga, dikarenakan keduanya saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab dari RSU Adam Malik, Medan. Jamal dan Pantas tidak hadir, karena keduanya tak ingin melanggar aturan. Mereka pun memutuskan tidak hadir saat mendaftar ke KPU Sibolga.

“Kami yang mewakili. Hal ini dilakukan karena kecintaan bang Jamal dan bang Pantas kepada masyarakat Kota Sibolga. Mereka berdua patuh aturan. Kondisi keduanya sehat, namun hasil pemeriksaan, keduanya dinyatakan positif Covid-19, dan sudah melakukan isolasi mandiri,” ungkap Bakhtiar.

Bakhtiar memohon kepada masyarakat untuk mendoakan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing segera sembuh.

Ketua KPU Kota Sibolga menegaskan, pendaftaran pasangan Jamaluldin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing (JP), yang diwakili tim pemenangan dan koalisi 5 partai, tetap sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini diatur dalam PKPU 10/2020, tentang perubahan atas PKPU 6/2020, tentang pelaksanaan pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota serentak dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

“Yang pertama, kita telah melakukan penyemprotan disinfektan dua kali, pagi dan siang hari di keseluruhan ruangan pendaftaran. Kemudian, cuci tangan pakai sabun, cek suhu tubuh dan memakai masker,” sebut Khalid. (TAM/MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles