Pasar otomotif Indonesia terus bergeliat. Satu per satu produk baru mewarnai pasar.
Kemarin (30/4/2021) Toyota dan Daihatsu kompak merilis produk anyar mereka. Yakni, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Mereka yakin produk tersebut menggairahkan pasar otomotif yang mulai bangkit.
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mematok target penjualan 500 unit per bulan untuk Rocky. Marketing and Customer Relation Division Head PT ADM Hendrayadi mengaku sudah mempertimbangkan faktor pandemi Covid-19 sebelum menentukan target.
Relaksasi PPnBM juga menjadi pertimbangan penting Daihatsu dalam memasarkan mobil dengan mesin turbo berkapasitas 1.000 cc itu. Marketing Director dan Corporate Planning & Communication ADM Amelia Tjandra menyatakan, untuk memproduksi mobil berjenis compact SUV itu, pihaknya berinvestasi tooling Rp 1,7 triliun.
“Di line produksi tidak ada penambahan, tetapi tooling kami persiapkan agar Daihatsu Rocky bisa diproduksi PT ADM,” terangnya.
Selain dipasarkan di Indonesia, Rocky akan diekspor ke 50 negara. Pengiriman ke luar negeri dimulai pada Agustus mendatang.