Rabu, Juni 19, 2024

Wakil Ketua DPRD Subang Fraksi PKB Lina Marliana Ajak Warga Melakukan Pengawasan Partisipatif Dalam Pemilu 2024

Subang, Demokratis

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang mengajak masyarakat mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang langsung umum bebas rahasia (luber) dan jujur dan adil (jurdil), aman, dan damai. Maka dari itu, masyarakat agar ikut serta jaga kamtibmas dan melakukan pengawasan partisipatif.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Lina Marliana mengatakan semua pihak punya tanggungjawab dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 89 hari lagi, agar berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Maka dari itu, kata Lina, semua pihak agar bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024,” ucap Lina di Kabupaten Subang, Kamis (16/11/2023).

Menurutnya, agar Pemilu 2024 berjalan dengan sukses, semua pihak agar saling menghormati setiap calon wakil rakyat maupun calon presiden dan calon wakil presiden yang maju di Pemilu 2024.

Selain itu, tambahnya, masyarakat pun agar saling menghormati setiap perbedaan pilihan. “Jangan sampai karena perbedaan pilihan malah menimbulkan permusuhan,” ucap politisi PKB, tersebut.

Wakil rakyat yang kembali maju dari Dapil 4 Subang meliputi Ciasem, Blanakan dan Patokbeusi, tersebut pun mengajak masyarakat untuk saling menghormati dan menjaga alat peraga kampanye (APK).

“Kalau tidak suka dengan calon tertentu jangan sampai masyarakat atau pendukung merusak atau menurunkan APK calon tersebut, karena perbuatan seperti itu dapat mengganggu kamtibmas dan masuk katagori tindak pidana Pemilu,” ucap Lina.

Lina mengajak masyarakat untuk hindari perbuatan yang bisa berpotensi memicu gangguan kamtibmas. “Mari wujudkan Pemilu aman dan damai untuk Indonesia lebih baik ke depannya,” ajaknya. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles