Jumat, Juni 14, 2024

Wali Kota Tinjau Saluran Irigasi di Kelurahan Muktisari

Banjar, Demokratis

Wali Kota Banjar, DR Hj Ade Uu Sukaesih MSi didampingi Kepala Dinas PUPR, Ir Edi Jatmiko MSi dan Kepala Dinas Pertanian, drh Aswin SP MSi, melakukan pengecekan kondisi saluran irigasi di wilayah pesawahan Blok Rancacowet dan Blok Apur Kelurahan Muktisari, Jumat (19/6/2020).

Kunjungan ini untuk memastikan sawah tidak terendam air saat musim hujan dan tidak kekeringan saat musim kemarau. “Kalau melihat area pesawahan saat ini yang banyak terendam air, harus adanya penambahan tersier dan pembuatan embung air, sehingga pesawahan yang ada di Kelurahan Muktisari ini bisa panen tiga kali dalam setahun dan bisa menjadi lumbung padi Kota Banjar,” ujar Wali Kota Banjar.

Sementara Lurah Muktisari Ferryangga K SIP didampingi para Kasi, Bhabinkamtibmas, Brigadir Yasir, Babinsa, Sertu Ilham Ardiansyah dan Bina Kelurahan, Nasripin mengungkapkan saat ini ada beberapa sawah terendam dan masih ada kemungkinan terjadi lagi.

“Curah hujan kemarin itu cukup tinggi, sehingga sangat mendukung dengan program Wali Kota Banjar dalam penambahan tersier dan pembuatan embung air, apalagi dikerjakan dengan sistem padat karya, sehingga warga kami bisa diberdayakan dalam proses pembangunannya,” ungkapnya.

Kunjungan Wali Kota Banjar ini turut juga dihadiri oleh Camat Langensari, Asno Sutarno SP MP, Danramil Langensari Mayor Inf Drs Agung Subekti dan Kapolsek Langensari AKP Pol M Sarbini. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles