Rabu, Juni 19, 2024

120 KK Terdampak Covid-19 di Desa Cidolog Terima BLT Dana Desa

Ciamis, Demokratis

Sebanyak 120 KK warga yang terkena dampak Covid- 19 di Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, menerima bantuan langsung tunai, Rabu (27/05/2020).

Kosmana Ketua BPD Desa Cidolog yang mewakili Pjs Kades Cidolog Nanang mengatakan dalam penanganan dampak dari Covid-19 terutama warga masyarakat yang terdampak, Pemerintah Desa Cidolog melakukan sosialisasi dan pemahaman terhadap masyarakat penerima manfaat/bantuan untuk penanganan dari dampak ekonomoni bagi masyarakat sampai saat ini sudah terealisasikan baik bantuan sosial dari pusat, provinsi, maupun daerah.

“Untuk saat ini bantuan yang dialokasikan dari anggaran dana desa berupa bantuan langsung tunai dengan nilai bantuan Rp 600.000/KK selama 3 bulan, untuk warga masyarakat Desa Cidolog sebanyak 120 KK penerima manfaat,” ungkapnya.

Menurutnya, di samping penangan dampak ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa Cidolog juga melaksanakan kegiatan untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemporotan, membagikan masker kepada warga masyarkat, penyediaan sarana kesehatan (tempat cuci tangan) di tempat keramaian dan sarana ibadah, di tiap balai dusun dan tempat lainnya.

“Selain itu pendataan penduduk bagi warga pendatang/pemudik melalui kerjasama dengan gugus tugas kecamatan yang dipersiapkan di posko utama kecamatan,” pungkasnya. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles