Rabu, Mei 29, 2024

243 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa Weninggalih Terima BLT-DD Tahap III

Bogor, Demokratis

Pemerintah Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III sebesar Rp 600.000 per kepala keluarga dalam jangka waktu tiga bulan, Kamis (17/9/2020).

Penyaluran BLT-DD yang digelar di Aula Desa Weninggalih tersebut diterima oleh sebanyak 243 KPM yang diprioritaskan kepada warga yang memenuhi kriteria dan persyaratan terutama masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Penyaluran BLT DD ini juga dihadiri oleh perangkat Desa Weninggalih, Ketua BPD, pengawas dari Kecamatan, Babinkamtibnas dan Babinsa serta tokoh masyarakat.

Kegiatan bantuan dana langsung BLT-DD kepada 243 kepala keluarga, saya harap dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sebelum pembagian BLT DD tersebut, Kepala Desa Weninggalih Mamat Rahmat ST menghimbau kepada seluruh warganya bersama-sama mematuhi anjuran protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker bila melakukan aktivitas di luar rumah dan sering mencuci tangan agar dapat terhindar dari Covid-19.

“Kami bersyukur untuk penyaluran BLT-DD dari mulai tahap I sampai III lancar tersalurkan tidak ada kendala apapun. Dan saya sangat merasa senang karena saya mampu menjalani ini semua menyalurakan BLT di tengah-tengah warga kami sehingga penerima manfaat BLT-DD bisa menikmati dan merasakannya, dan untuk selanjutnya mengenai bantuan tersebut kami akan mengalokasikan juga BLT-DD tahap I gelombang II dengan nilai sebesar Rp 300.000/KPM, itu rencananya akan dilaksanakan pada waktu yang akan datang,” ucapnya.

Di tengah tengah kesibukan penyaluran BLT-DD, hal senada dikatakan oleh Sekretaris Desa Weninggalih Ali Suwandi. “Kegiatan bantuan dana langsung BLT-DD kepada 243 kepala keluarga, saya harap dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkas Sekdes. (Ade S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles