Kamis, Juni 20, 2024

30 Peserta UMKM Muda Kota Banjar Ikuti Pelatihan

Banjar, Demokratis

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pelaku Koperasi dan UKM (DAK Non Fisik) Sub Kegiatan Kewirausahaan Dinas KUKMP Kota Banjar Anggaran Tahun 2020 yang diikuti 30 pelaku usaha kewirausahaan, pelaksanaan kegiatan selama 3 hari di Aula DHD Guesthouse Syariah, Selasa (24/9/2020).

Wakil Wali Kota Nana Suryana menjelaskan kegiatan peningkatan kapasitas SDM pelaku Koperasi dan UKM sub Kegiatan Kewirausahaan yang bertujuan memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha mikro dan kecil.

“Hal ini merupakan wujud keberpihakan kita semua terhadap perkembangan para pelaku usaha yang ada di Kota Banjar, usaha mikro dan kecil menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar, dari jumlah yang tercatat pelaku usaha mikro 10.044 unit,” katanya.

“Dilihat dari kegiatan usahanya telah menyentuh hampir seluruh bidang perekonomian di masyarakat, baik sektor pertanian, peternakan, perdagangan, industri jasa dan lainnya,” bebernya.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak positif terhadap peningkatan dan pengembangan usaha mikro dan kecil di Kota Banjar sejajar dengan pengusaha lainnya yang telah maju, dengan adanya kegiatan pelatihan peningkatan Kapasitas SDM, pelaku Kopersi dan UKM sub bidang Kewirausahaan.

“Ini merupakan kesempatan untuk bisa menciptakan peluang usaha yang inovatif, kreatif dan dikembangkan menjadi usaha yang lebih baik dan maju, di sinilah peran serta pelaku usaha untuk selalu menyiapkan mental jiwa kewirausahaanya, harus di pupuk terus menerus kedepannya untuk menjadi pejuang-pejuang usahawan,” pintanya. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles